Lewat Goyang Bumi Moro, Fajar Hasan Ajak Warga Muna Barat Lestarikan Destinasi Wisata

Putri Wulandari

Reporter Muna Barat

Minggu, 04 Agustus 2024  /  9:32 pm

Masyarakat antusias mengikuti kompetisi goyang bumi Moro yang dilaksanakan oleh Fajar Hasan. Foto: Ist

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Mengajak masyarakat untuk melestarikan destinasi wisata permandian Matakidi, Fajar Hasan menyampaikan pesan melalui kegiatan Goyang Bumi Moro yang penuh riang gembira.

Kegiatan Goyang Bumi Moro ini melibatkan masyarakat umum untuk berkompetisi menampilkan tarian terbaik mereka, sehingga menarik antusiasme yang besar dari warga untuk berpartisipasi.

Selain menampilkan kemampuan terbaik mereka, acara ini juga menjadi bagian dari perayaan HUT Muna Barat dan persiapan hari kemerdekaan RI ke-79, serta mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian permandian Matakidi.

Penanggung jawab kegiatan Bumi Moro Part II, La Ode Fatahudi, mengatakan bahwa dipilihnya permandian Matakidi sebagai lokasi kegiatan ini karena merupakan salah satu destinasi wisata penting di Muna Barat.

Baca Juga: Tim Pemenangan Optimis Menangkan Tina Nur Alam di Muna Barat

"Kami berharap permandian Matakidi dan lingkungan sekitarnya dapat dilestarikan dan dijaga dengan baik,” ungkapnya via WhatsApp, Minggu (4/8/2024).

Sebelum kegiatan Goyang Bumi Moro, masyarakat turut antusias membersihkan lingkungan permandian Matakidi.

Ketua Panitia Lomba Goyang Bumi Moro, Tri Van Fance, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi peserta lomba serta pengunjung.

"Kami ingin memastikan permandian Matakidi dalam kondisi terbaik," ujar Tri Van dalam keterangan persnya.

Baca Juga: 145 TPS Pilkada Muna Barat Dipetakan

Pembersihan dimulai sejak pagi hari, melibatkan puluhan anggota FH Connection yang bekerja keras membersihkan area permandian dari sampah, lumut, dan dedaunan kering.

Masyarakat juga memeriksa fasilitas umum seperti kamar mandi dan tempat duduk untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik. Hal ini diapresiasi oleh warga setempat, seperti Lilis, yang berharap kegiatan ini menjadi contoh bagi komunitas lainnya untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan.

"Kami sangat senang dengan inisiatif FH Connection. Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi komunitas lain untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan," ujarnya.

FH Connection terus berkomitmen untuk mendukung kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat dengan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan. (B-Adv)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS