Lionel Messi Berharap Angel Di Maria Pensiun Cetak Gol di Final Copa America 2024

Mustaqim

Reporter

Minggu, 14 Juli 2024  /  7:48 pm

Pemain Argentina, Angel Di Maria, menjadikan Copa America 2024 sebagai pertandingan terakhirnya menjelang pensiun dari timnas. Foto: copaamerica.com

FLORIDA, TELISIK.ID - Kapten Argentina, Lionel Messi, berharap rekan setimnya Ángel Di Maria mengakhiri karir internasional dengan gol di final Copa América 2024 melawan Kolombia di Stadion Hard Rock – Miami Gardens, Florida, pada Senin (15/7/2024) pagi WIB.

Di Maria (36 tahun) mengumumkan pada bulan November 2024 rencananya untuk pensiun dari pertandingan internasional setelah mewakili negaranya selama 15 tahun.

Messi ingin Di Maria mencatatkan namanya di papan skor seperti yang dia lakukan melawan Brasil untuk meraih gelar kontinental pada tahun 2021. Begitu juga seperti melawan Prancis saat Argentina memenangkan final Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Pelatih Kolombia Nestor Lorenzo Kritik Konser Shakira di Jeda Partai Final Copa America 2024

“Siapa tahu, mungkin dia akan mencetak gol lain di final seperti yang dia lakukan di semua yang sebelumnya dia mainkan. Itu akan luar biasa,” kata Messi seperti dikutip dari ESPN, Minggu (14/7/2024).

Kendati demikian, Messi mengungkapkan bahwa tim masih berharap Di Maria mau membalikkan keputusannya.

“Kami selalu mengatakan kepadanya bahwa jika semuanya berjalan dengan baik, kami memiliki pertandingan playoff yang akan datang. Namun demikian, 'Fideo' (Di Maria) telah mengambil keputusan dan tidak ada yang bisa mengubahnya,” tutur Messi.

Di Maria telah mencetak 31 gol dalam 144 penampilan untuk Argentina, setelah bermain di enam Copa América dan empat Piala Dunia.

Dia juga mencetak gol kemenangan dalam kemenangan 1-0 Argentina atas Nigeria untuk memenangkan medali emas Olimpiade di Olimpiade Beijing 2008.

Baca Juga: Final Copa America 2024: Duel Panas Penuh Ambisi Argentina vs Kolombia

Berbicara dalam konferensi pers pra-pertandingan Sabtu waktu setempat atau Minggu dinihari WIB, pelatih Argentina, Lionel Scaloni, tidak menjamin bahwa Di Maria akan diturunkan melawan Kolombia.

“Meskipun kami tahu ini akan menjadi pertandingan terakhirnya, kami akan selalu memutuskan terlebih dahulu apa yang terbaik untuk tim. Jika dia harus bermain itu karena dia harus bermain. Jika kami memutuskan untuk tidak memainkannya itu karena kami berpikir berbeda,” jelas Scaloni.

Pelatih yang membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 itu berharap semuanya berjalan dengan baik dan Di Maria dapat pensiun dengan cara terbaik. (C)

Reporter: Mustaqim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS