Timnas Indonesia Jamu Bangladesh Tanpa Gol, Shin Tae-yong Kecewa

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 02 Juni 2022
0 dilihat
Timnas Indonesia Jamu Bangladesh Tanpa Gol, Shin Tae-yong Kecewa
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: Dok. PSSI

" Pelatih Shin Tae-yong merasa kecewa terhadap anak asuhannya di Tim Nasional (Timnas) Indonesia "

BANDUNG, TELISIK.ID - Pelatih Shin Tae-yong merasa kecewa terhadap anak asuhannya di Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Kekecewaan tersebut dirasakan sang pelatih usai Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang saat melawan Bangladesh.

Dikutip Bola.net, Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 kala menjamu Bangladesh dalam partai FIFA Matchday yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022) malam WIB.

Dalam laga persiapan menjelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 ini, pelatih Shin Tae-yong menurunkan sejumlah pemain andalannya, termasuk Fachruddin Aryanto di sektor belakang.

Satu hal yang menarik dari starting XI pilihan Shin Tae-yong ini adalah bermainnya dua penggawa naturalisasi di lini tengah, yakni Marc Klok dan Stefano Lilipaly. Sayang, tak ada gol yang tercipta sepanjang 2x45 menit.

Kendati demikian, Skuad Garuda tidak mampu mencetak satu pun gol ke gawang Timnas Bangladesh hingga pertandingan usai.

Pelatih Shin Tae-yong pun kecewa dengan hasil yang diraih timnya ketika menghadapi Bangladesh. Dia menyebut Timnas Indonesia harusnya bisa melumat lawan dengan empat gol.

Baca Juga: Argentina Bantai Juara Eropa Italia 3-0, Lionel Messi Beri 2 Assist

"Seharusnya kami bisa menang dengan selisih tiga atau empat gol untuk membahagiakan suporter,” ujar Shin Tae-yong dilansir Suara.com dari Antara, Kamis (2/6/2022).

Lebih parah, Shin Tae-yong menyebut hasil positif dari laga ini sejatinya sangat penting didapat Timnas Indonesia. Pasalnya, ini merupakan uji coba terakhir sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: Malam Ini Hadapi Bangladesh di FIFA Matchday, Berikut Prediksi Pemain Timnas Indonesia

“Memang pertandingan itu berstatus persahabatan. Akan tetapi, laga tersebut tetap saja uji coba sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait," beber Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia sejatinya tampil dominan dalam laga melawan Bangladesh. Tim Merah Putih setidak-tidaknya mempunyai empat peluang emas, tetapi semuanya dapat digagalkan kiper lawan Bangladesh, Anisur Rahman. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga