Lukman Abunawas Tegaskan Dukungan untuk Rusdianto-Fachry di Pilkada Konawe

Sigit Purnomo

Reporter

Rabu, 09 Oktober 2024  /  6:30 pm

Lukman Abunawas memberikan dukungan penuh untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Rusdianto dan Fachry Pahlevi Konggoasa, menjelang Pilkada Konawe 2024. Foto: Ist

KONAWE, TELISIK.ID – Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, menyatakan dukungannya kepada pasangan Rusdianto dan Fachry Pahlevi Konggoasa (RD-FPK) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe.

Dukungan ini disampaikan Lukman saat menghadiri kampanye dialogis di Kecamatan Onembute pada Selasa, 8/10/2024). Pilkada Konawe dijadwalkan berlangsung pada 27 November 2024.

Lukman, yang memiliki pengalaman panjang dalam pemerintahan, menilai Rusdianto sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Konawe.

Baca Juga: Didukung Rocky Gerung, Cagub Sultra LA-IDA Tegaskan Infrastruktur Penyebrangan dan Beasiswa Jadi Prioritas

Menurutnya, Rusdianto, yang menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Konawe, memiliki keunggulan dalam pengalaman dan kemampuan memimpin.

Lukman menegaskan bahwa calon lain belum memiliki pengalaman yang cukup dalam mengelola pemerintahan, sehingga Rusdianto lebih layak untuk mengemban tugas tersebut.

"Rusdianto adalah Ketua DPC PDIP Konawe. Saya memilih beliau sebagai calon Bupati Konawe karena berpengalaman dan ahli dalam pemerintahan. Calon lainnya masih belajar, jadi kita tidak boleh memberi kesempatan kepada yang belum berpengalaman dalam memimpin," ujar Lukman dengan penuh keyakinan.

Dukungan untuk pasangan Rusdianto-Fachry juga disuarakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Konawe, I Made Asmaya.

Ia menekankan pentingnya konsistensi politik di Konawe, terutama dengan dominasi PDIP di pemerintahan.

Made menyatakan bahwa keselarasan kepemimpinan dari tingkat kabupaten hingga provinsi akan memudahkan pembangunan dan menciptakan kebijakan yang lebih efektif di Konawe.

"Ketua DPRD dari PDIP, Bupatinya dari PDIP, dan Gubernurnya juga dari PDIP. Kita harus memenangkan semuanya agar pembangunan berjalan lebih lancar dan konsisten," tegas I Made Asmaya.

Baca Juga: Kampanye Akbar, Titipan Harapan Pelaku UMKM kepada Rahmatnya Muna

Dukungan solid dari berbagai tokoh penting PDIP ini memberikan sinyal positif bagi pasangan RD-FPK untuk memperkuat posisinya di Pilkada Konawe.

Kampanye dialogis ini juga menunjukkan komitmen PDIP untuk memenangkan pasangan Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA-IDA) sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, serta pasangan Rusdianto-Fachry Pahlevi Konggoasa untuk memimpin Konawe.

Dengan dukungan ini, kedua pasangan calon, yakni LA-IDA di tingkat provinsi dan RD-FPK di tingkat kabupaten, optimis dapat membawa perubahan positif dan menerapkan program-program pro-rakyat demi kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Tenggara, khususnya di Kabupaten Konawe. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS