Paslon HATI Unggul 2,22 Persen dari HALO

Deni Djohan, telisik indonesia
Rabu, 09 Desember 2020
0 dilihat
Paslon HATI Unggul 2,22 Persen dari HALO
Suasana konferensi pers tim HATI di Hotel Wisata Wakatobi. Foto: Deni Djohan/Telisik

" Kalaupun ada perubahan atau suara 100 persen yang masuk tidak akan merubah keadaan yang ada karena marjin eror 1 persen. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Perhitungan cepat (quick Count) Pilkada Wakatobi telah menempatkan pasangan nomor urut dua, Haliana-Ilmiati Daud (HATI) sebagai Bupati terpilih periode 2021-2026 dengan persentase suara masuk 97 persen.

Mentor pasangan HATI, Samsu Umar Samiun dalam konferensi persnya di Hotel Wisata Wakatobi merincikan, hingga pukul 17:30 Wita, perhitungan cepat sudah masuk pada posisi 97 persen suara yang masuk dari total 73918 wajib pilih. Artinya, tingkat partisipan pemilih sebanyak, 61735 orang.

Dari presentasi tersebut, pasangan nomor urut satu, Arhawi-Hardin Laomo sebanyak 48 persen. Sedangkan Paslon nomor urut dua, Haliana-Ilmiati Daud memperoleh suara, 51,11 persen atau selisih 2,22 persen.

"Kalaupun ada perubahan atau suara 100 persen yang masuk tidak akan merubah keadaan yang ada karena marjin eror 1 persen," ungkap petarung bersarung itu.

Mewakili Paslon HATI, mantan bupati Buton itu mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Wakatobi yang sudah ambil keputusan memenangkan HATI untuk periode 2021-2026.

"Harapan masyarakat dari Binongko sampai Wanci yang mengharapkan perubahan terhadap kebaikan daerah lima sampai 5 atau 10 tahun datang terjawab sudah. Hari ini, kita Wakatobi sudah memiliki bupati baru," bebernya.

Baca juga: Menang Quick Count, HATI Tunggu Penetapan Resmi

Ia melanjutkan, kabupaten Wakatobi memiliki enam daerah pemilihan (dapil). Dari enam dapil tersebut, Paslon nomor urut satu atau HALO hanya memenangkan di Tomia dan Wangi-Wangi Onduk. Selebihnya dimenangkan pasangan nomor urut satu, HATI.

Atas kemenangan itu, Umar Samiun meminta kepada seluruh tim pendukung dan simpatisan HATI untuk melupakan seluruh masalah yang sempat terjadi saat proses kampanye dan sosialisasi berjalan. Pasalnya, kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat Wakatobi.

"Untuk itu, mewakili tim, saya ucapkan banyak terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya," ucapnya.

Senada dengan itu, Calon Bupati Wakatobi, Haliana juga mengucapakan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim pendukung dan simpatisan serta seluruh masyarakat Wakatobi yang telah memberikan hak suaranya untuk memilih pasangan HATI.

Menurutnya, perhitungan saat ini tak akan mempengaruhi hasil yang ada meski sisa suara belum masuk seluruhnya.

"Kita kawal kemenangan ini sampai pada pleno tingkat KPU," pungkasnya. (B)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga