Kampanye Akbar, Titipan Harapan Pelaku UMKM kepada Rahmatnya Muna

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 08 Oktober 2024
0 dilihat
Kampanye Akbar, Titipan Harapan Pelaku UMKM kepada Rahmatnya Muna
Masyarakat padati kampanye Akbar Paslon Rajiun-Purnama di Desa Wasolangka, Kecamatan Parigi. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Dalam Kampanye Akbar di Desa Wasolangka, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna, pelaku UMKM menyampaikan harapan agar kesejahteraan mereka diperhatikan di masa depan "

MUNA, TELISIK.ID - Dalam Kampanye Akbar di Desa Wasolangka, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna, pelaku UMKM menyampaikan harapan agar kesejahteraan mereka diperhatikan di masa depan.

Pantauan Telisik.id, kampanye pasangan calon Rajiun-Purnama, yang menghadirkan artis ibu kota Fildan Rahayu, dipadati oleh masyarakat. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk menjajakan dagangannya.

Salah satu pedagang asal Raha mengatakan, mendengar kampanye akbar di Wasolangka, ia langsung datang berjualan meskipun jaraknya jauh. Ia rela datang karena sudah memperhitungkan penghasilan yang akan diperoleh.

Baca Juga: Jalan dan Jembatan di Tampo Belum Diperbaiki, Rajiun: Prioritas Rahmatnya Muna ke Depan

Ia mengakui bahwa setiap kampanye Rajiun-Purnama selalu menarik banyak perhatian masyarakat. Bukan hanya kampanye saat ini, tetapi juga saat kampanye di Tampo yang sebelumnya juga ramai pengunjung.

"Saya selalu berjualan saat kampanye Paslon ini karena banyak sekali masyarakat yang berdatangan. Alhamdulillah, somay yang saya jual cepat laku," ujar Husmi, Selasa (8/10/2024).

Senada, seorang pedagang setempat menyatakan bahwa kegiatan ramai seperti ini membuat dagangannya cepat laku. Ia menambahkan bahwa pada hari biasa, penghasilannya tidak sebanding dengan saat ada kegiatan.

Oleh karena itu, masyarakat, terutama pelaku UMKM, berharap agar kesejahteraan mereka diperhatikan melalui program-program yang akan datang. Mereka menaruh harapan kepada Paslon Rajiun-Purnama.

"Tolong sejahterakan pelaku UMKM di wilayah ini, karena kami masih terbilang jauh dari pusat kota," ujar Sumaria.

Masyarakat juga menegaskan perlunya perbaikan jalan, yang akan memudahkan distribusi barang dagangan serta hasil pertanian.

Baca Juga: Santun dan Jujur Alasan Loyalis Rajiun Dukung Bachrun Labuta di Pilkada Muna 2024

Menanggapi hal tersebut, Paslon Rajiun-Purnama menyatakan bahwa perbaikan jalan tetap menjadi prioritas, sesuai dengan visi dan misi mereka.

"O kangkaha, pokono o kangkaha, setiap keluhan pasti ada jalan. Kami akan terus memperhatikan dan memprioritaskan perbaikan jalan," ujar LM Rajiun Tumada.

Selain itu, pasangan yang berakronim Rahmatnya Muna ini berkomitmen untuk mengupayakan penyelesaian keluhan lainnya yang dibutuhkan masyarakat, sambil meminta dukungan untuk memenangkan mereka dalam pilkada mendatang. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga