Masuk Tahapan Kampanye, Ini Tiga Lokasi Kampanye Akbar Paslon Darwin-Ali

Putri Wulandari

Reporter Muna Barat

Jumat, 27 September 2024  /  2:09 pm

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat, La Ode Darwin-Ali Basa. Foto: Ist.

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Memasuki masa tahapan kampanye, Paslon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin-Ali Basa, akan melaksanakan kampanye akbar di tiga wilayah besar di Muna Barat.

Diketahui, KPU Muna Barat telah mengumumkan jadwal tahapan kampanye paslon bupati yang akan berlangsung selama 57 hari terhitung mulai 25 September - 23 November nanti.

Sehingga sebagai calon tunggal, La Ode Darwin-Ali Basa akan mengikuti tahapan tersebut dengan menyusun jadwal kegiatan kampanyenya.

Saat ditemui di kediamannya, La Ode Darwin mengaku akan melaksanakan kampanye sesuai dengan ketentuan yakni tertib dan damai. Kampanye itu akan dilaksanakan dengan kunjungan pada seluruh desa yang terdiri dari 81 desa 5 kelurahan yang ada di Muna Barat.

Kemudian, mengingat masa kampanye hampir dua bulan berjalan, maka ia akan memaksimalkan waktu tersebut dengan mengunjungi dua desa dalam sehari agar mencapai target yang direncanakan.

Baca Juga: KPU Muna Barat Tetapkan La Ode Darwin - Ali Basa Lawan Kotak Kosong di Pilkada 2024

“Jadi kita akan jadwalkan mengunjungi dua desa setiap hari. Kalau ini dimaksimalkan, maka dalam waktu 43 hari target kunjungan di setiap desa/kelurahan akan tercapai,” ujarnya, Jumat (27/9/2024).

Selanjutnya, Darwin menyebut, untuk kampanye terbuka sudah ditetapkan pada tiga zona yakni, di wilayah Kusambi Raya akan ditempatkan di Desa Sidamangura, untuk Lawa Raya bertempat di Kelurahan Wamelai dan Tiworo Raya dipusatkan di Desa Mekar Jaya.

Kampanye di tiga wilayah besar ini konsepnya akan sama dengan memaksimalkan waktu serta mengundang masyarakat untuk menjelaskan visi misi dalam membangun daerah ini agar menjadi lebih baik.

Salah satu visi misi yang bakal disampaikan saat melakukan kampanye nantinya, Paslon La Ode Darwin-Ali Basa akan memaparkan berbagai program prioritasnya jika masyarakat memberikan amanah kepadanya untuk memimpin Muna Barat. Program tersebut adalah di bidang pertanian, perikanan dan peternakan untuk membangun perekonomian masyarakat dan meningkatkan PAD.

Baca Juga: KPU Muna Barat Siapkan Pengundian Nomor Urut Bapaslon Bupati - Wakil Bupati

Sebelumnya, Ketua KPU Muna Barat, La Tajudin meminta bagi pasangan calon, tim dan simpatisan yang melakukan kampanye, agar dilakukan secara tertib dan damai dan mematuhi aturan yang ditetapkan selama tahapan berlangsung.

Ia menegaskan, jika melanggar ketentuan kegiatan kampanye, maka berkonsekuensi pada pembatalan calon sehingga hal ini menjadi catatan bagi parpol, LO, maupun paslon.

“Kami harapkan dalam melakukan kampanye dijalankan dengan damai berdasarkan aturan yang berlaku,” pungkasnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS