Bupati Muna Minta Kontraktor Komitmen Selesaikan Proyek PEN

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 16 Januari 2023
0 dilihat
Bupati Muna Minta Kontraktor Komitmen Selesaikan Proyek PEN
Bupati Muna, LM Rusman Emba mendesak kontraktor menyelesaikan pekerjaannya. Foto: Sunaryo/Telisik

" Bupati Muna, LM Rusman Emba memantau proyek-proyek Pemilihan Ekonomi Nasional (PEN) yang sumber anggarannya dari pinjaman PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) tahun 2022 "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba memantau proyek-proyek Pemilihan Ekonomi Nasional (PEN) yang sumber anggarannya dari pinjaman PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) tahun 2022.

Dari sejumlah proyek, masih terdapat beberapa yang belum selesai dikerjakan hingga batas waktu kontrak 31 Desember 2022. Adalah beberapa pekerjaan peningkatan jalan, Tempat Pendaratan Ikan (TPI) dan stadion sepak bola.

Rusman bilang, keterlambatan penyelesaian pekejalaan itu bukan disengaja. Namun, dikarenakan material harus didatangkan dari luar daerah. Itu terlambat tiba, akibat cuaca buruk. Nah saat ini, material sudah tersedia, kontraktor diberikan tambahan waktu 50 hari untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Baca Juga: Awasi Data Pribadi Masyarakat, Bawaslu Manggarai Buka Posko Pengaduan Calon Anggota DPD

"Kita minta kontraktor komitmen untuk menyelesaikan pekerjaanya dengan adanya tambahan waktu," kata Rusman, Senin (16/1/2023).

Mantan senator DPD RI itu menekankan pada kontraktor harus menuntaskan pekerjaanya hingga Februari mendatang.

"Harus tuntas, sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," tegasnya.

Kabid Bina Marga, Adi Mulya menyebut proyek peningkatan jalan tinggal beberapa belum terselesaikan akibat kendala aspal. Saat ini, aspal telah tersedia, dengan adanya, tambahan waktu, pekerjaan bisa dituntaskan.

"Paling lama dua Minggu sudah bisa tuntas semua," ujarnya.

Begitu juga dengan pembangunan TPI. Saat ini, progres fisiknya telah mencapai 97,7 persen, masih ada sekitar 2,3 persen yang belum terselesaikan.

Baca Juga: Disperdagin Muna Siapkan Lokasi Buat Relokasi Pedagang Pelataran

"Insya Allah selesai 100 persen akhir Januari," kata Kadis Kelautan dan Perikanan, La Kusa.

Sementara itu, Kadispora, Rahmat Raeba menerangkan, untuk pembangunan stadion sepak bola dihentikan sementara. Pihaknya, masih menunggu perhitungan progres pekerjaan yang dilakukan Inspektorat dan BPKP.

"Untuk kelanjutan pembangunannya, tergantung Inspektorat," tukasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga