Mobil-Motor Lelang Sudah Ada di Kendari, Dapatkan Kendaraan Impianmu Sekarang

Musdar

Reporter

Selasa, 24 Agustus 2021  /  11:30 am

Puluhan mobil sedang terparkir. Foto: Repro inews

KENDARI, TELISIK.ID - JBA Indonesia kembali membuka cabang lelang baru di wilayah Bandung Jawa Barat dan Sampit, Kalimantan Tengah dan Kendari, Sulawesi Tenggara.

Untuk diketahui, JBA adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa Lelang Mobil dan Motor.

Mengutip rilis yang diterima derikOto, memasuki tengah kuartal ketiga, JBA secara resmi membuka tiga lokasi baru jaringan lelang yaitu, relokasi cabang di Bandung ke area yang lebih luas dan dua pool atau hub baru di Sampit dan Kendari.

Dijelaskan untuk lokasi cabang JBA di Bandung yang awalnya berada di jalan Inhoftank dan hanya melelang motor, tepat pada tahun 2020 kemarin JBA cabang Bandung mulai menjajaki lelang mobil. JBA pun merelokasi cabang di Bandung ke area yang lebih luas ke Jalan Kopo Permai, Margahayu, Bandung, dengan luas mencapai lebih dari 4.500 m².

"Target lelang JBA di Bandung pada lokasi baru ini tentu menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Target kami adalah 1.000 motor dan 400 mobil setiap bulan akan dilelangkan bahkan lebih bila kondisi menjadi lebih baik. Frekuensi lelang mobil yang dulu hanya tiga kali dalam sebulan kini akan kami genjot menjadi empat kali dalam sebulan," ungkap West and Central Regional Head JBA Indonesia, Jonathan Nicholas, baru-baru ini.

Selain relokasi cabang baru di Bandung, JBA juga membuka hub atau pool baru di area Timur Indonesia. Terbaru, JBA membuka hub baru di pulau Kalimantan tepatnya berada di Kota Sampit. Hub yang mulai beroperasi awal Agustus ini dapat menampung lebih dari 100 mobil dan motor dengan luas lebih dari 1.400 m². Penambahan hub baru di Sampit ini diharapkan dapat menopang lelang JBA di Kalimantan yang selama ini sudah berjalan di Balikpapan dan Banjarmasin.

JBA juga membuka hub baru di Kendari agar memudahkan masyarakat mengikuti balai lelang. Hub terbaru di Pulau Sulawesi ini memiliki luas dua kali lebih luas dibandingkan Sampit, dengan mampu menampung lebih dari 200 unit mobil dan 100 unit motor.

Dengan penambahan hub di Kendari, maka JBA sudah memiliki enam jaringan lelang di Sulawesi. Dua cabang lainnya yaitu, Makassar dan Manado, serta hub lainnya yaitu Pare-Pare, Palu, dan Gorontalo.

Baca Juga: 14 Hari PPKM Level 3, Pasien Sembuh Bertambah 726 dan Positif 281 Orang

Baca Juga: Layanan PDAM Terputus, Pemkot Kendari Minta Maaf

"Penambahan hub di Kendari dan Sampit ini adalah strategi operasional JBA untuk membantu customer penitip kendaraan terutama di area Sulawesi dan Kalimantan dalam memobilisasi kendaraan mereka ke JBA maka langkah ini diharapkan dapat mendekatkan JBA dengan lokasi kendaraan customer JBA serta mengukuhkan JBA sebagai market place kendaraan bekas yang besar dan mudah diakses, terutama di Timur Indonesia," jelas Andri Budiharjo selaku East Regional Head JBA Indonesia.

Selain melakukan ekspansi operasional lelang, JBA juga mengembangkan layanan digitalnya secara bersamaan. Bulan Juli kemarin, JBA resmi merilis tampilan terbaru aplikasi JBA Indonesia di Google Play Store. Tampilan baru aplikasi JBA Indonesia juga selaras dengan pengalaman baru pengguna aplikasinya.

Mulai dari penambahan fitur-fitur terbaru serta fitur khusus member JBA. Seperti fitur wishlist, bandingkan kendaraan, booking price, lacak pengiriman point rewards, dan masih banyak lagi. Tampilan dan pengalaman baru aplikasi JBA Indonesia yang lebih clean dan modern ini akan segera dirilis di Apps Store dalam waktu dekat. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali