Review Film Dungeons and Dragons Honor Among Thieves, Kisah para Pencuri Terhormat di Negeri Fantasi

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Minggu, 02 April 2023
0 dilihat
Review Film Dungeons and Dragons Honor Among Thieves, Kisah para Pencuri Terhormat di Negeri Fantasi
Kondisi ruang tunggu bioskop dipenuhi penonton yang sedang menantikan film favoritnya. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Jika Telisikers merindukan film-film fantasi seperti Harry Potter, Narnia, The Lord of The Rings dan sebagainya, maka film terbaru berjudul Dungeons and Dragons Honor Among Thieves menjadi tontonan yang tepat "

KENDARI, TELISIK.ID - Jika Telisikers merindukan film-film fantasi seperti Harry Potter, Narnia, The Lord of The Rings dan sebagainya, maka film terbaru berjudul Dungeons and Dragons Honor Among Thieves menjadi tontonan yang tepat karena menawarkan aksi di dunia fantasi nan imajinatif dengan dibalut bumbu komedi yang ringan di tiap sequencenya.

Film yang dibintangi oleh Chris Pine ini diadaptasi dari permainan legendari dengan nama yang sama yaitu Dungeons and Dragons. Film ini berkisah tentang Edgin Darvis, seorang Harper yang bertugas menjaga pengetahuan sejarah dan menjaga keseimbangan alam dan peradaban. Namun, setelah kematian istrinya karena penyihir merah, dirinya pun berganti haluan menjadi seorang pencuri yang memburu sebuah relik yang memiliki kekuatan magis.

Dalam proses perburuan hartanya, Edgin mengumpulkan berbagai ras dengan kemampuan tertentu untuk membantunya dalam proses pencuriannya, ras tersebut adalah Barbarian, Penyihir, Shapeshifter (pengubah bentuk), dan Paladin terakhir dari suku Thay. Bersama-sama mereka melakukan perjalanan yang penuh rintangan hingga harus berhadapan dengan naga dan pada akhirnya mereka menemukan arti dari hidup mereka masing-masing.

Baca Juga: Film Virgo and The Sparklings Hanya Bertahan 5 Hari di Bioskop Kendari

Film itu sendiri adalah film action fantasi yang sangat memanjakan mata para penontonnya, apalagi bagi mereka yang sangat menyukai film dengan genre seperti ini. Petualang fantasi yang dilakukan oleh para pemainnya juga dibaluti bumbu komedi yang segar dan mengocok perut hingga tak jarang kita mendengarkan penonton di bioskop tertawa dengan aksi-aksi komedi yang ditawarkan.

Menurut pengakuan Nurul, penjaga loket tiket Cinepolis Lippo Plaza Kendari, film yang tayang sejak 29 Maret 2023 ini termasuk film yang banyak ditonton seminggu terakhir. Sebagaimana yang disampaikannya pada Minggu (2/4/2023).

“Iya, sejauh ini setelah film horror, film itu banyak yang nonton, jam tayangnya juga banyak, karena tinggi antusiasnya yang mau nonton,” tuturnya.

Hal yang sama juga terjadi di Hollywood Cinema Kendari, yang mana menurut Berta, pegawai Hollywood Cinema Kendari, film ini jadi film yang paling banyak di nonton kedua setelah film John Wick Chapter 4.

“Yang pertama itu John Wick, banyak yang nonton, baru film itu,” ungkap Berta.

Baca Juga: Film Kembang Api Dipuji Kritikus Tapi Tak Laku di Kota Kendari

Film itu sendiri memang menyajikan kisah petualangan yang tidak membosankan, ditambah alur yang tidak bertele-tele menjadikan film ini dapat dinikmati bahkan bagi orang awam sekalipun yang belum pernah memainkan permainannya.  Salah satunya adalah Soya, seorang penonton film ini yang mengaku suka dengan film ini.

“Bagus sekali, lucu, ngakak terus, apalagi di bagian kuburan, terus petualangannya juga bagus,” ungkapnya sambil tersenyum.

Film itu masih tayang di dua bioskop di Kota Kendari, nantinya akan bersaing dengan film-film baru yang akan tayang pada April 2023 nanti seperi Super Mario yang menjadi film yang paling diantisipasi pada bulan April 2023. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga