Optimis PKS Muna Barat Target 3 Kursi di Pemilu 2024

Rasmin Jaya

Reporter

Rabu, 18 Januari 2023  /  8:51 pm

DPD PKS Muna Barat optimis target 3 kursi di Pemilu 2024. Foto: Ist.

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Jelang Pemilu 2024 parpol mulai memanaskan mesin politik untuk melakukan konsolidasi dan mobilisasi massa dalam meruap suara sebanyak banyaknya, tak terkecuali Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muna Barat yang optimis memasang target raihan 3 kursi nantinya.

Tentunya harapan itu setiap partai menargetkan untuk menang besar dalam pesta demokrasi di Pemilu 2024, apa lagi pemilihan calon legislatif di Muna Barat sudah sangat hangat diperbincangkan di tengah-tengah masyarakat.

Sekretaris DPD PKS Muna Barat,  La Ode Awal Kasisi mengaky optimis bisa meraih 3 kursi pada pemilihan calon legislatif Muna Barat. Melihat peluang dan kesempatan banyaknya figur muda yang tampil, tentunya ada harapan dari target PKS untuk bisa mengembalikan kursi yang sebelumnya hilang yaitu 2 kursi pada Pemilu 2019 lalu.

Baca Juga: PKS Kota Kendari Perkuat Konsolidasi Pertahankan Kemenangan di Pemilu 2024

Baca Juga: Pendapat PKS Kota Kendari Tentang Sistem Pemilu Proporsional Tertutup

"Kualitas dan kapasitas figur muda ini kan tidak diragukan lagi di tengah masyarakat, apa lagi punya modal sosial, tentunya PKS sendiri akan berupaya dan bekerja keras, harapannya rakyat bisa memberikan suaranya kepada setiap calon legislatif dari PKS," ujar Awal Kasisi saat ditemui di Kota Kendari, Rabu (18/1/2023).

Tak hanya itu, Awal Kasisi juga menegaskan, PKS juga bergerak dalam pembinaan UMKM kepada masyarakat menjadikan penopang untuk bersentuhan langsung. Fokusnya ke depan masyarakat bisa menciptakan lapangan kerja sendiri setelah mengetahui soft skill yang mereka punya, PKS akan memfasilitasi.

Sementara Ketua DPD PKS Muna Barat, Arman Hasa menambahkan pada pemilihan legislatif Muna Barat, masing-masing dapil harus memiliki perwakilan. Mencermati peluang tingkat penerimaan masyarakat terhadap PKS sangat baik dan terbuka untuk mensosialisasikan program.

"Program PKS itu kan menyapa secara nasional, untuk sosialisasi partai juga menyapa masyarakat secara langsung, apa lagi PKS hadir dengan logo barunya, tentunya perlu untuk diperkenalkan di masyarakat," bebernya. (B)

Penulis: Rasmin Jaya

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS