Bangun Koalisi, Gerindra-PKB Paling Solid Hadapi Pemilu 2024

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 27 Januari 2023
0 dilihat
Bangun Koalisi, Gerindra-PKB Paling Solid Hadapi Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar baru saja resmikan sekretariat bersama di Menteng Jakarta Pusat. Foto: Repro Kompas.com

" Peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra dan PKB merupakan bukti bahwa koalisi ini paling solid menghadapi Pemilu 2024 mendatang "

JAKARTA, TELISIK.ID - Belum lama ini Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar baru saja meresmikan sekretariat bersama Gerindra-PKB di Menteng Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023) lalu.

Mengutip Tempo.co, anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono menilai peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra dan PKB merupakan bukti bahwa koalisi ini paling solid menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Budi mengatakan, peresmian sekber Koalisi Indonesia Raya itu menjadi sejarah bahwa kedua partai berkomitmen dan kompak menatap Pemilu 2024. Selain itu, peresmian sekber ini sekaligus tanda dimulainya babak baru dalam perjuangan bersama antara Gerindra dengan PKB.

“Sejarah ini juga menjadikan KIR sebagai koalisi yang paling solid dalam merancang strategi pemilu, merumuskan arah pembangunan Indonesia, dan memperjuangkan kepentingan rakyat secara bergotong-royong,” kata Budi dalam keterangannya, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga: Gagal Deklarasi, Peluang Koalisi NasDem PKS dan Demokrat Tetap Besar

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menyebut, tak ada pembatasan parpol yang akan melakukan pendekatan dengan koalisi. Namun ia menyebut semakin banyak parpol, maka semakin baik.

“Jelas sekarang ini ada dua parpol tapi semakin banyak akan semakin baik,” katanya, dikutip dari Liputan6.com.

Baca Juga: Bentuk Koalisi Permanen, Gerindra-PKB Kompak Target Menang Pemilu 2024 di Jawa Timur

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto juga mengisyaratkan bakal ada partai lain yang bergabung dengan koalisi. Saat ini partainya dan PKB juga masih menjalin komunikasi dengan sejumlah partai.

"Tentu dong. Pasti dong, namanya demokrasi harus komunikasi politik. Semua partai kita komunikasi, kita menganggap semua partai sahabat," kata Prabowo dilansir dari Cnnindonesia.com. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga