Pasangan Balon Wali Kota Kendari Siska-Sudirman Resmi Dapat B1-KWK Partai NasDem di Malam Deklarasi

Nur Fauzia

Reporter

Selasa, 20 Agustus 2024  /  9:45 am

Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, memberikan B1-KWK kepada SKI di malam deklarasi. Foto: Nur Fauzia/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran dan Sudirman, resmi mendeklarasikan diri untuk maju di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di lapangan Benu-benua, Kota Kendari, Senin (19/8/2024) malam.

Di malam deklarasi itu, Partai NasDem melalui Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, menyerahkan B1-KWK yang ditandatangani oleh Ketua Umum Surya Paloh dan Sekjen Hermawi Taslim.

Setelah resmi mendapatkan B1-KWK dari Partai NasDem, kini pasangan Siska-Sudirman telah mendapatkan total 15 kursi yaitu 4 kursi dari PAN, 6 kursi dari Partai Golkar, dan 5 kursi dari Partai NasDem dan akan mendaftar ke KPU pada tanggal 29 Agustus nanti.

Ali Mazi mantan Gubernur Sulawesi Tenggara 2 periode, mengawal langsung deklarasi pasangan calon tersebut. Dalam orasi politiknya, Ali Mazi mengajak masyarakat Kota Kendari untuk memilih Siska-Sudirman di pilkada nanti.

"Partai NasDem tidak akan salah karena saya memimpin Sulawesi Tenggara sudah 2 periode dan saya sudah membuktikan apa yang saya lakukan untuk kesejahteraan Sulawesi Tenggara khususnya di Kota Kendari," ujarnya dengan gaya khas orang berorasi.

Baca Juga: Pasangan Siska Karina Imran - Sudirman Terima Rekomendasi Partai Nasdem Tarung Pilwali Kendari

Ali Mazi menyebut bahwa malam ini ia sudah membuktikan dengan memberikan B1-KWK yang menunjukkan kepercayaan Partai NasDem kepada pasangan Siska-Sudirman. Ia juga menyebut Partai NasDem telah bergabung dalam kepemimpinan Prabowo, Presiden RI terpilih.

Dalam wawancaranya, SKI membenarkan bahwa pasangan Siska-Sudirman telah menerima B1-KWK. Siska juga mengungkapkan akan ada partai lain yang akan bergabung namun ia belum mau membeberkan secara pasti nama partainya.

"insyaAllah mungkin ada partai lain lagi yang akan bergabung bersama kami, saat ini sudah cukup dan lebih dari cukup," ungkapnya.

Baca Juga: Infografis: Intip Kekayaan Siska Karina Imran

Selain mendapatkan B1-KWK dari Partai NasDem di malam deklarasi, Sudirman, calon Wakil Wali Kota Kendari, resmi mengumumkan diri sebagai kader Partai Golkar dengan memakai atribut Partai Golkar.

"Hari ini Alhamdulillah saya sudah resmi menjadi kader Partai Golkar, yang merupakan salah satu partai yang mengusung kami," jelas Sudirman.

Ia berharap dan memohon doa restu agar pasangan Siska-Sudirman terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari di pilkada nanti. (A)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS