Paslon LA-IDA Programkan Perlebar Jalan dari Batas Kota Kendari Menuju Kolaka Timur

Erni Yanti

Reporter

Minggu, 29 September 2024  /  9:10 am

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas dan La Ode Ida saat melakukan kampanye di Kabupaten Konawe. Foto: Ist.

KENDARI, TELISIK.ID - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas-La Ode Ida, berencana memperlebar jalan dari gerbang batas Kota Kendari di Kecamatan Puuwatu-Kecamatan Anggalomoare hingga Kabupaten Kolaka Timur.

Perbaikan dan pelebaran jalan ini merupakan salah satu program prioritas pasangan LA-IDA bila terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara.

Hal itu ditegaskan Calon Gubernur Sultra nomor urut tiga, Lukman Abunawas, saat kampanye di Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Jumat (27/9/2024).

Lukman Abunawas mengatakan, pasangan LA-IDA memiliki visi misi pembangunan yang melekat pada beberapa program strategis. Salah satunya, membangun dan melebarkan jalan untuk memperlancar akses ekonomi masyarakat antar daerah di Sultra.

"Parpol koalisi LA-IDA memiliki tiga perwakilan di DPR RI sehingga bisa memperkuat koordinasi di pusat dalam hal anggaran pembangunan guna menopang keberadaan APBD kita," kata Lukman Abunawas.

Baca Juga: PDIP dan PKB Konawe Solid Menangkan Pasangan LA-IDA di Pilgub Sulawesi Tenggara

Mantan Wakil Gubernur Sultra itu menegaskan, jalur dari Kecamatan Anggolomoare hingga Kecamatan Sampara rentan dengan kemacetan dan banjir, sehingga perlu menjadi perhatian khusus dari pemerintah, termasuk jalan ke Kabupaten Kolaka Timur harus diperlebar.

"Sudah saatnya jalur ini kita perlebar sekaligus kita tinjau kembali area talut sehingga tidak ada lagi macet dan banjir. Hal ini sesuai juga dengan salah satu visi misi pasangan LA-IDA dari segi pembangunan infrastruktur strategis daerah," terangnya.

Selain program prioritas, Paslon Gubernur Lukman Abunawas-La Ode Ida juga memiliki program lainnya, yakni peningkatkan sumber daya manusia di bidang pendidikan, agama, kebudayaan, kesehatan dan Iptek.

Baca Juga: Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara LA-IDA Sapa Masyarakat Anggaberi Konawe

Menguatkan kemandirian ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, ekonomi kreatif, UMKM, nelayan, petani, pariwisata, lapangan pekerjaan dan mengentaskan kemiskinan.

Meningkatkan pemerataan infrastruktur, meningkatkan tata kelola SDM di berbagai sektor perikanan, pertanian, pertambangan dan lainnya.

"Saya calon Gubernur Sulawesi Tenggara yang amanah dengan visi, LA-Ida andalan kita semua Sultra Emas, Sultra Sehat, ekonomi maju aman dan sejahtera," kata Lukman. (C-Adv)

Penulis Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS