PDIP dan PKB Konawe Solid Menangkan Pasangan LA-IDA di Pilgub Sulawesi Tenggara

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 28 September 2024
0 dilihat
PDIP dan PKB Konawe Solid Menangkan Pasangan LA-IDA di Pilgub Sulawesi Tenggara
DPC PDIP dan PKB Konawe solid menangkan pasangan LA-IDA dalam Pilgub Sulawesi Tenggara. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Ketua DPC Partai PDIP dan PKB Kabupaten Konawe Rusdianto-Sapiudin solid untuk memenangkan Lukman Abunawas-Laode Ida (LA-IDA) di pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara "

KONAWE, TELISIK.ID - Ketua DPC PDIP dan PKB Kabupaten Konawe Rusdianto-Sapiudin solid untuk memenangkan Lukman Abunawas-Laode Ida (LA-IDA) di pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara.

Solidnya mereka berdua semata-mata karena garis komando partai, sebab telah mengusung LA-IDA sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara periode 2024-2029.

Komitmen tersebut diungkapkan oleh Ketua DPC PKB Konawe Sapiudin. Ia berkata, berkoalisinya partai PDIP dan PKB di Konawe, membuat kemenangan LA-IDA diperkirakan mencapai 80%, asalkan masyarakat kompak dan berkomitmen untuk satu suara kepada Lukman Abunawas dan La Ode Ida.

"Kalau masyarakat kompak dan berkomitmen, LA-IDA dipastikan menang total di Konawe. Insya Allah 80%," tutur Sapiudin, Jumat (27/9/2024).

Lanjut Sapiudin, walaupun ia dan Rusdianto menjadi rival politik di Pilkada Konawe, tak ada celah untuk memisahkan mereka untuk memenangkan LA-IDA di Pilgub Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara LA-IDA Sapa Masyarakat Anggaberi Konawe

"Saya akrab dengan Rusdianto, bersahabat sudah lama untuk apa terpecah. Maka dari itu kita ciptakan pilkada damai, sejuk dan aman. Pesta demokrasi cuma hitung bulan, namun persahabatan itu selamanya," cetus Sapiudin.

Sebagai penguatan, Sapiudin mengatakan, LA-IDA adalah pasangan yang sempurna, karena mereka berdua adalah calon keterwakilan empat pilar terbentuknya Sultra.

"LA-IDA adalah tokoh besar Sulawesi Tenggara, mereka adalah pasangan yang sempurna, ada yang mewakili daratan dan ada pula kepulauan," tutup Sapiudin.

Tambahan informasi, konawe tiga kecamatan yang disambangi LA-IDA untuk kegiatan kampanye ideologis, yaitu Anggaberi, Pondidaha, dan Sampara.

Selama di tiga kecamatan tersebut, Rusdianto dan Sapiudin selalu setia mendampingi dan mengawal LA-IDA dimanapun mereka berada khususnya di Kabupaten Konawe.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Konawe Rusdianto, optimis dapat menangkan pasangan Lukman Abunawas-La Ode Ida di Kabupaten Konawe.

"PDIP akan terus solid dapat menang di pilgub maupun pilbup," ujarnya.

Baca Juga: Paslon Gubernur dan Wagub LA-IDA Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin Berpengalaman

Di sisi lain, calon Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas mengungkapkan, jika ia terpilih jadi gubernur dan Rusdianto jadi Bupati Konawe, maka sinergitas dan koordinasi dengan pemerintah provinsi akan lebih baik, khususnya dalam membangun Konawe ke depannya.

"Kalau saya dipercaya jadi gubernur dan Rusdianto jadi bupati, maka koordinasinya dengan Pemprov untuk membangun Konawe ini akan lebih baik lagi," ujar mantan Bupati Konawe dua periode tersebut.

LA bahkan berjanji, jika terpilih jadi Gubernur Sulawesi Tenggara maka salah satu tempat yang akan ia kunjungi bersama Bupati Rusdianto adalah area rawan banjir di Pondidaha, seperti Desa Laloika.

"Baik pemprov maupun Pemkab Konawe nantinya bakal memikirkan solusi jitu untuk masalah rawan banjir tersebut," tambahnya. (A)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga