Pecinta Motor Antik di Kendari Galang Donasi untuk Penderita Kanker Prostat

Bambang Sutrisno

Reporter

Sabtu, 25 Mei 2024  /  11:54 am

Pecinta motor klasik berbaris untuk konvoi secara tertib, sebagai bagian kegiatan amal untuk menggalang donasi bagi penderita kanker prostat. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - The Distinguished Gentlemen’s Ride merupakan kegiatan bersama kelompok anak motor Kota Kendari, yang diinisiasi oleh Manis Manja Tour.

Manis Manja Tour adalah salah satu komunitas motor antik Kota Kendari yang menyelenggarakan kegiatan amal untuk penderita kanker prostat, Sabtu (25/5/2024) pagi.

Kegiatan anak motor antik Kota Kendari ini disambut positif para pelaku motor tua, yang bertajuk The Distinguished Gentlemen’s Ride, guna mempererat silahturahmi anak motor antik Sulawesi Tenggara.

Rangkaian acara dimulai sajak pukul 06:30 Wita di titik kumpul Rumah Hagia Coffee & Space, dan finish di Kebun Raya Kota Kendari.

Ketua Manis Manja Tour, Ade Kurniawan mengatakan, acara yang akan digelar hingga pukul 13:00 Wita ini diikuti oleh komunitas motor antik hampir di seluruh Wilayah Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Saraba Minuman Tradisional Khas Sulawesi yang Masih Diminati hingga Kini

"Diramaikan 200 bikers, tujuan acara ini untuk kegiatan amal bagi penderita kanker prostat di seluruh dunia," kata Ade Kurniawan.

Beberapa bikers menuturkan, acara amal pada hari ini untuk membangun hubungan dengan komunitas lainnya yang ada di Sulawesi Tenggara.

"Saya menyambut baik kegiatan amal kanker prostat pada hari ini, mengingat sebagai bentuk kepedulian para bikers Sulawesi Tenggara kepada para penderita kanker prostat," ujar salah seorang bikers, Om Bram.

Iwan, pecinta motor klasik menambahkan, perlu membangun sinergitas yang baik dengan pecinta motor klasik dan kostum di Sulawesi Tenggara, biar ke depannya kalau ada kegiatan amal atau lainnya, dapat terkoneksi dengan baik.

Baca Juga: Wa Ode Meilani Driver Ojol Perempuan di Kota Kendari, Terima Orderan hingga Larut Malam

Acara tahunan dari The Distinguished Gentlemen’s Ride (DGR) ini sudah berlangsung sejak 5 tahun lalu di Kota Kendari, dan diinisiasi oleh seorang pria bernama Mark Hawwa.

The Distinguished Gentlemen’s Ride berasal dari Sydney Australia, yang bertujuan untuk mengumpulkan donasi dari 100 negara dan Indonesia salah satunya.

"Donasi yang terkumpul lalu diserahkan ke badan amal di Jakarta Pusat guna disalurkan secara langsung ke Badan Amal Kanker Prostat Dunia," ujar om Hantu Laut. (A)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS