Pemda Konawe Peringati Hari Pendidikan Nasional 2024

Sigit Purnomo

Reporter

Jumat, 03 Mei 2024  /  10:31 am

Pemda Konawe gelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional. Foto: Ist.

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe gelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 di halaman kantor bupati, Kamis (2/5/2024).

Upacara Hardiknas ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Ardin, Kepala Pengadilan Negeri Unaaha, Dian Kurniawati, Kepala Kejaksaan Negeri Konawe, Musafir Menca, Wakapolres Konawe, Kompol Jamaluddin Saho, Kepala BPS Konawe, OPD dan camat serta guru dan PPPK se Kabupaten Konawe.

Harmin Ramba yang membacakan pidato Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim menjelaskan tentang sejarah perjalanan panjang dalam memajukan pendidikan Indonesia.

Baca Juga: KPU Konawe Tetapkan Perolehan Kursi Anggota DPRD Hasil Pemilu 2024

Serta beberapa tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia, saat sedang menuju pengembangan pendidikan kearah yang lebih maju.

Dalam sambutannya, ia menjelaskan, saat bangsa sedang menata perkembangan pendidikan kearah yang lebih maju, bangsa ini dihadapkan dengan tantangan yang tak pernah dibayangkan yaitu pandemi.

Setelah membacakan pidato Mentri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Harmin Ramba selaku pimpinan daerah juga menyampaikan beberapa hal penting untuk memajukan dunia pendidikan.

Menurut Harmin Ramba, pemerintah daerah mempunyai komitmen untuk membangun pendidikan di Kabupaten Konawe, yang sejalan dengan keinginan Mentri Pendidikan yaitu menuju perubahan melalui Gerakan Merdeka Belajar.

Harmin Ramba mengajak kepada seluruh tenaga pendidik untuk bisa menerima perubahan dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Konawe.

"Tentunya saya selaku pimpinan daerah mengajak kepada kita semua, kita tidak hanya mengarah pada kuantitas, tetapi perlu pada kualitas dan profesionalisme. Yang akan sejalan dengan kesejahteraan para pendidik," ungkapnya.

Baca Juga: Pemda Konawe Berikan Penghargaan Sejumlah Guru dan Kepala Sekolah

Ia pun menegaskan, bahwa siapa yang tidak mau mengikuti perubahan, maka ia akan tergilas oleh perubahan itu sendiri.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan membeberkan, saat ini jumlah secara keseluruhan tenaga pendidikan di Kabupaten Konawe kurang lebih hampir 50 persen dari jumlah pegawai yang ada.

Menurut Ferdinan, dengan jumlah tenaga pendidikan yang cukup besar dapat memberikan peningkatan kualitas hasil ajaran, yang berdampak kepada meningkatnya pengetahuan dan Kompetensi anak didik. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DIGOOGLE NEWS