Pemkab Buton Selatan Raih Penghargaan Nasional dari Kementerian Agama

Ali Iskandar Majid

Reporter

Kamis, 22 Agustus 2024  /  4:19 pm

Pj Bupati Buton Selatan, Parinringi saat menerima sertifikat apresiasi sebagai Kepala Daerah mendukung penguatan fungsi agama. Foto: DiskomInfo Buton Selatan

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, kembali menorehkan prestasi. Kali ini membawa pulang penghargaan nasional dari Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Pj Bupati Buton Selatan, Parinringi, di Jakarta pada Rabu (21/8/2024), berupa sertifikat apresiasi sebagai kepala daerah yang telah berpartisipasi dalam mendukung program penguatan fungsi agama.

Penghargaan itu, khusus di lingkup Provinsi Sultra hanya terdapat tiga kabupaten/kota yang mendapatkan sertifikat apresiasi dari Kemenag RI tersebut. Ketiga daerah penerima penghargaan tersebut adalah Kota Kendari, Kabupaten Buton Selatan, dan Kabupaten Buton Tengah.

Baca Juga: 26 PNS Buton Selatan Terima Satyalancana Karya Satya

Baca Juga: Pelajar SD dan SMP Buton Selatan Terima Bantuan Pendidikan di Hari Kemerdekaan RI

Parinringi berjanji bahwa Pemkab Buton Selatan akan mendukung kegiatan keagamaan di Bumi Gajah Mada itu untuk menciptakan lingkungan sosial yang baik.

"InsyaAllah kita akan tingkatkan terus dukungan-dukungan pemerintah terhadap giat-giat keagamaan. Karena kalau orang agamanya baik, pasti lingkungan sosialnya juga baik," kata Parinringi, Kamis (22/8/2024). (Adv/C)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS