Pemkot Kendari Komitmen Wujudkan Tata Kota Lebih Baik Utamanya Kawasan RTH

Erni Yanti

Reporter

Kamis, 30 Mei 2024  /  9:35 am

Rapat koordinasi penataan Kota Kendari bersama instansi terkait, yang dipimpin Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup. Foto: Ist.

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota Kendari terus berkomitmen dalam mewujudkan tata kota yang lebih baik dan teratur. Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi Penataan Kota Kendari yang berlangsung di ruang rapat Wali Kota Kendari, Senin (27/5/2024).

Rakor ini membahas penataan di beberapa kawasan strategis kota, yaitu RTH Tapak Kuda, Jalan Lawata, Pasar Panjang, dan Kendari Beach.

Program penataan selanjutnya akan difokuskan di beberapa lokasi tambahan seperti Jalan Taman Surapati, dan kawasan sekitar Eks MTQ. Fokus utama dari program ini adalah menciptakan lingkungan yang lebih tertata, hijau, dan nyaman bagi masyarakat Kendari.

Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, menekankan pentingnya kerja sama dan kekompakan tim dalam melaksanakan program penataan ini.

Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, saat memimpin rapat koordinasi penataan kota. Foto: Ist.

 

“Kita harus bekerja bersama-sama, tidak bisa sendiri-sendiri dan mengedepankan ego. Sistem yang sudah kita bangun harus dijalankan dengan baik,” tegasnya.

Baca Juga: Kolaborasi dengan RT dan RW Pemkot Kendari Fokus Menata Kota

Yusup juga mengingatkan bahwa tugas pemerintah adalah mengatur dan melayani masyarakat dengan harmonis.

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala, turut hadir dalam rapat koordinasi penataan kota. Foto: Ist.

 

“Kalau masyarakat tidak bisa diatur, kita harus mengatur dengan cara yang harmonis. Tujuan kita adalah menata kota dengan lebih baik, bukan bertindak semena-mena,” tambahnya.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sulawesi Tenggara ini juga menyampaikan pentingnya sosialisasi kepada masyarakat oleh para camat, lurah, Ketua RT dan Ketua RW.

Kepala Dinas PUPR Kota Kendari, Erlis Sadya Kencana. Foto: Ist.

 

“Kita harus bekerja bersama-sama dan mematuhi aturan dengan cara humanis agar tidak terjadi masalah di lapangan,” katanya.

Baca Juga: Penataan Kawasan RTH Eks MTQ Kendari untuk Ruang Publik yang Bersih dan Tertib

Proses penataan ini tentu memerlukan kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, sosialisasi yang intensif dan komunikasi yang efektif antara pemerintah dan warga menjadi kunci suksesnya program ini.

Pemerintah Kota Kendari mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program ini demi terciptanya kota yang lebih indah, nyaman, dan harmonis.

Rapat ini juga dihadiri oleh Sekda, Asisten I, Asisten II, Kepala Dinas PUPR, Kepala Bapenda, Kepala DLHK, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas PTSP, Kepala BPBD, Kepala Bagian Hukum, Kepala Satuan Pol PP, perwakilan Dishub Kota Kendari, dan perwakilan Kesbangpol Kota Kendari. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS