Kolaborasi dengan RT dan RW Pemkot Kendari Fokus Menata Kota

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 30 Mei 2024
0 dilihat
Kolaborasi dengan RT dan RW Pemkot Kendari Fokus Menata Kota
Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup saat memimpin apel gabungan. Foto: Ist.

" Pemerintah Kota Kendari membangun sinergitas dari tingkat RT, RW, lurah dan camat, berkolaborasi dalam membangun Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota Kendari membangun sinergitas dari tingkat RT, RW, lurah dan camat, berkolaborasi dalam membangun Kota Kendari dari sisi kemasyarakatan, pembangunan infrastruktur, sosial dan sebagainya demi terciptanya Kota Kendari yang Aman, Nyaman dan Bahagia.

Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, mengungkapkan, maksud dan tujuannya adalah untuk menyinergikan apa yang menjadi program pemerintah dalam menata Kota Kendari.

Yusup mengungkapkan, tugas pemerintah adalah untuk mengatur masyarakatnya bukan untuk menyesatkan masyarakatnya.

“Kita punya kewenangan untuk mengatur masyarakat, saat ini Pemerintah Kota Kendari sedang menata kota untuk bagaimana bisa memanfaatkan ruang-ruang publik yang sesuai peruntukannya. RT dan RW punya hak untuk menegur masyarakat yang berjualan di trotoar dan bahu jalan,” tegasnya, Senin (27/5/2024).

Lurah, camat, Ketua RT dan Ketua RW mengapresiasi respons Pemerintah Kota Kendari dalam hal ini Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup. Foto: Ist.

 

Selanjutnya, Kepala BPBD Sulawesi Tenggara ini juga mengatakan, sebagai mitra terdekat pemerintah, Ketua RT dan RW seharusnya menjadi corong atau penyambung lidah pemerintah kepada masyarakat.

Baca Juga: Ketua DPRD Terima LHP Keuangan Pemerintah Kota Kendari

“Ini yang saya harapkan, bahwa apa yang menjadi program pemerintah seharusnya RT dan RW yang menyampaikan kepada masyarakatnya untuk bagaimana bisa mengakselerasi atau mempercepat pelaksanaan program pemerintah,” tambahnya.

Para lurah, camat, Ketua RT dan Ketua RW mengikuti apel gabungan di lapangan upacara kantor Balaikota Kendari. Foto: Ist.

 

Yusup juga menambahkan, untuk memajukan Kota Kendari, Pemerintah Kota Kendari akan menata dan menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Baca Juga: Pj Wali Kota Kendari Terus Benahi Infrastruktur Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara

“Maju dan tidaknya kota ini tergantung dari masyarakat dalam menjaga lingkungan dengan baik, dan selama saya masih menjabat akan saya bereskan semuanya," tambahnya.

Apel gabungan yang dipimpin Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup. Foto: Ist.

 

Setelah menertibkan kawasan Eks MTQ selanjutnya Pemkot akan menertibkan Pasar Lawata, Pasar Panjang, Pasar Baru, tapak kuda, Kendari Beach sampai ke bagian Anduonohu, semuanya akan dilakukan secara berjenjang sampai masa jabatan Pj wali kota selesai.

Diketahui, penyampaian tersebut diungkapkan oleh Pj Wali Kota Kendari saat memimpin apel gabungan bersama Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) se-Kota Kendari. Acara dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Balaikota Kendari, Senin (27/5/2024). Sebanyak 352 Ketua RW dan 1057 Ketua RT mengikuti apel gabungan ini. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga