Pesona Pantai Peropa Wakatobi Tawarkan Sunset dan Gugusan Pohon Kelapa

Wa Ode Hesti

Reporter Wakatobi

Minggu, 29 September 2024  /  7:01 pm

Pesona Pantai Peropa Wakatobi. Foto: La Ode Asriadin

KALEDUPA, TELISIK.ID – Wakatobi menyimpan banyak tempat wisata menarik, salah satunya Pantai Peropa yang terletak di Desa Peropa, Kecamatan Kaledupa Selatan, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pantai ini dikenal akan keindahan hamparan gugusan pohon kelapa yang menambah daya tariknya. Pantai Peropa berdekatan dengan pemukiman warga, sehingga pengunjung sering melihat nelayan pulang membawa hasil tangkapan untuk dijual.

Destinasi wisata ini sangat populer di Pulau Kaledupa, dan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota (Kelurahan Ambeua) untuk mencapainya.

Baca Juga: Wisata Batu Buti Baubau Jadi Incaran Turis Domestik dan Mancanegara

Salah satu penduduk desa, Adi (25), mengungkapkan, “Kalau ke Kaledupa, salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Pantai Peropa, karena pantainya sejuk dengan hamparan gugusan pohon kelapa,” ujarnya, Minggu (29/9/2024).

Selain menikmati pemandangan pohon kelapa, pengunjung juga bisa menyaksikan sunset (matahari terbenam, red) yang memukau atau merasakan sejuknya air laut.

“Di sini sunset-nya sangat menakjubkan, bikin pikiran tenang,” kata pengunjung lain, Agus (20).

Baca Juga: Ritual Adat Pasampeano Tambaru: Makna dan Pelaksanaan di Kelurahan Kombeli

“Untuk hari-hari besar seperti Tahun Baru, pasti menjadi titik kumpul masyarakat untuk merayakan,” tambah Daya (19), rekan Agus.

Pantai Peropa telah menjadi lokasi untuk berbagai momen keluarga, perayaan hari besar, kampanye, dan kegiatan lainnya. (A)

Penulis: Wa Ode Hesti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS