Pj Bupati Kolaka Utara Mutasi Puluhan Pejabat Administrator Pengawas dan Fungsional

Muh. Risal H

Reporter Kolaka Utara

Senin, 08 Juli 2024  /  1:37 pm

Pemasangan lencana oleh Pj Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding pada salah satu pejabat yang dilantik. Foto: Diskominfo Kolaka Utara

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding, melakukan rotasi atau mutasi puluhan pejabat administrator, pengawasan, dan fungsional.

Pengambilan sumpah jabatan 60 orang pejabat tersebut digelar di aula Islamic Center Masjid Agung Bahru Rasyad Wal Ittihad Kota Lasusua, Kolaka Utara.

Proses rotasi, mutasi, dan promosi jabatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara kali ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Sukanto Toding, perubahan jabatan merupakan hal wajar dan penting untuk menjawab kebutuhan organisasi. Rotasi, mutasi, maupun promosi jabatan adalah proses penyebaran dan penyelesaian kebutuhan personel dalam organisasi selama dibutuhkan.

"Hendaknya hal ini dapat ditanggapi secara wajar, suatu hal yang biasa karena merupakan tuntutan organisasi dalam peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat,” terang Pj Bupati.

Pelantikan puluhan pejabat ini diharapkan dapat memotivasi mereka untuk terus berkiprah dan mengabdikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya yang kelak akan dipertanggungjawabkan.

“Jabatan yang diberikan kepada saudara sekalian harus disyukuri, dijaga serta dijalankan dengan kejujuran, keikhlasan, dan prestasi dalam bekerja,” harapnya.

Tugas sebagai pelayan publik bukanlah pekerjaan mudah, kata Pj Bupati, terlebih di tengah meningkatnya kebutuhan dan kepentingan masyarakat yang saat ini cenderung meningkat dan semakin beragam.

Baca Juga: Usulan Mutasi Pejabat di Muna Masuk di Kemendagri

“Segera pelajari dan pahami tugas serta tanggung jawab yang baru ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pintanya.

Selain itu, Asisten III Setda Provinsi Sulawesi Tenggara ini mengingatkan pentingnya menjaga profesionalisme, integritas, kolaborasi, dan sinergitas antara berbagai pihak dalam menjalankan tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

Penandatanganan Surat Keputusan Bupati tentang Pemberhentian dan Pengangkatan PNS. Foto: Diskominfo Kolaka Utara

 

“Saya berharap para pejabat yang baru dilantik dapat bekerja sama dengan baik, saling mendukung, dan menjalin komunikasi efektif dengan semua pihak baik di dalam maupun di luar organisasi. Hanya dengan kerja sama yang baik, kita dapat mewujudkan pelayanan publik yang prima dan pembangunan berkelanjutan di Kolaka Utara,” ujarnya.

Diketahui, pelantikan yang digelar Sabtu (6/7/2024) meliputi 31 pejabat administrator eselon III, 24 pejabat pengawas eselon IV, dan 5 pejabat fungsional. Turut dilantik, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tampanama, Tasrim.

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Kolaka Utara, Nomor: 800.1.3.3/126/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawasan di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara.

Fahmi Muhammad Nur, jabatan baru Sekertaris Dinas Kesehatan. Makbul, jabatan baru Sekertaris Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian. Hasri Anda, jabatan baru Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Hasanuddin, jabatan baru Sekertaris Dinas Sosial.

Sukmawati Makmur, jabatan baru Sekertaris Dinas Perdagangan. Nurlia Piabang, jabatan baru Sekertaris Bakesbangpol. Takwir, jabatan baru Sekertaris SatPol PP. Ihwan, jabatan baru Sekertaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga. Ferryanti, jabatan baru Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD.

Muhlis, jabatan baru Kabid Pengelolaan Arsip pada Dinas Kearsipan. Napsiah Ngali, jabatan baru Kabid Hortikultura Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura. Nurhayati, jabatan baru Kabid Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja pada Disnakertrans. Arbain, jabatan baru Kabid Penataan Ruang pada Dinas PUPR.

Mayati, jabatan baru Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinsos. Muhardi, jabatan baru Sekertaris Kecamatan Tolala. Abdul Salam, jabatan baru Sekertaris Kecamatan Batu Putih. Hayung Sekertaris Kecamatan Pakue Tengah. Abdul Kahar, Kabid Kewaspadaan Nasional dan penanganan Konflik pada Bakesbangpol.

Hasmah, jabatan baru Kabid Sosial Pemerintahan pada Balitbang. Rusnayani, jabatan baru Kabid Kualitas Hidup Perempuan pada Dinas PPPA. Ns. Nahdatul Ulama, jabatan baru Kabid Pelayanan Kesehatan pada Dinkes. Masriana, jabatan baru Kabid Keperawatan pada RS Djafar Harun.

Suarti B Shabar, jabatan baru Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan Usaha Mikro. Rismawati, jabatan baru Kabid Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak pada Dinas PPPA. Syarifuddin, jabatan baru Kabid Kedaruratan dan Logistik pada BPBD. Mudarsi, Kabid Pengendalian dan Konservasi Lingkungan Hidup pada DLHDLH.

Martini, sebagai Kabid Pengembangan Sumberdaya Pariwisata pada Dinas Pariwisata. Andi Misjunisti, sebagai Kabid Pengembangan dan Pemanfaatan Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata. Neneng Idra Karunia, sebagai Kabid Sarana dan Laboratorium pada Dinas Kebakaran.

Hamsah, sebagai Kasubag Umum dan Perlengkapan pada BPBD. Kasmuddin, sebagai Kasubag Administrasi Umum Evaluasi dan Pelaporan pada Inspektorat Daerah.

Baca Juga: Kajari Kolaka Utara Henderina Malo Dimutasi ke Sikka NTT Punya Harta hingga Rp 10 Miliar Banyak Tanah Warisan di Kupang

Darwan, sebagai Kasi Pendataan pada Dinas Kebakaran. Lewi, sebagai Lurah Mala-mala. Tina Efiyani, sebagai Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat pada Kantor Kelurahan Mala-mala. Hendra Setiawan Hasan, sebagai Kasubag Tata Usaha dan Kepegawaian pada Balitbang. Amiruddin Musa, sebagai Lurah Lambai.

Akbar, sebagai Sekertaris Lurah Ranteangin.  Erwin, sebagai Kasi Pemerintahan pada Kantor Kelurahan Ranteangin. Nasrullah Gaffar, sebagai Kasubag Umum Kepegawaian dan Aset pada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura. Hadyanto K, sebagai Kepala UPTD BLK pada Disnakertrans.

Mujahidah, sebagai Kepala UPTD Pusat Pelayanan Kesehatan Terpadu pada Dinas Kesehatan. Karimuddin Rimin, sebagai Kasubag Keuangan dan Penyusunan Program pada Kantor Kecamatan Lambai. Salam, sebagai Kasi Prasarana pada Dishub. Hasriani, sebagai Kasi Keperawatan Etika dan Mutu Keperawatan pada RS. Djafar Harun.

Tri Heryanto, sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Bakesbangpol. Warda, sebagai Kasubag Perencanaan dan Keuangan pada DPPKB. Nirsa Amilyah, sebagai Kasubag Tata Usaha pada UPT Instalasi Farmasi Dinkes. Masnur, sebagai Kasi Penyuluhan pada Damkar.

Hidayah Muslihah, sebagai Kasi PTK PAUD dan Pendidikan Non Formal pada Dikbud. Uhriani, sebagai Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter PAUD dan PNF pada Dikbud. Ainun Syaadah Nuchri, sebagai Kasubag Tata Usaha pada Kepala UPTD Laboratorium Uji Dinsa PUPR.

Ahmad Arief Widodo sebagai Kasubag Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa pada Pengadaan Barang dan Jasa. Yulianti Patabang sebagai Kasi Pelayanan Administrasi Terpadu pada Kantor Kecamatan Porehu. (C-info)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS