Pj Bupati Konawe Stanley Ajak Forkopimda Berani Buat Trobosan Baru

Sigit Purnomo

Reporter

Jumat, 16 Agustus 2024  /  4:36 pm

Pj Bupati Konawe Stanley, bersama Forkopimda saat menghadiri rapat Paripurna istimewa di DPRD Konawe. Foto: Ist

KONAWE, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati  Konawe, Stanley, mengajak Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) untuk selalu menjaga optimisme dan saling berbagi, berani membuat terobosan, serta selalu mengejar prestasi secara bergotong-royong.

Ajakan itu disampaikan Stanley saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka HUT ke-79 RI, di Gedung DPRD Konawe, Jumat (16/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Stanley mengatakan peringatan HUT RI bukan sekadar memperingati Hari Kemerdekaan, namun juga momentum untuk menegaskan  arah dan langkah strategis Indonesia dalam menyongsong masa depan RI.

Baca Juga: DPW PKB Sultra Solid Dukung Muhaimin Iskandar Aklamasi di Muktamar

Menurutnya, ini menjadi sangat istimewa karena bertepatan dengan tiga peristiwa penting, yakni penyambutan Ibu Kota Negara (IKN) baru di kalimantan Timur, pergantian tongkat estafet kepemimpinan Presiden Republik Indonesia, dan persiapan menuju Visi Indonesia Emas 2045.

“Tema, Nusantara Baru Indonesia Maju, menyiratkan semangat baru yang besar dengan persatuam dan kesetaraan untuk mencapai segala tujuan namun tetap berprinsip pada nilai-nilai luhur dengan memperhatikan kodrat alam dan budaya,” ujarnya.

Stanley meminta sumber daya manusia, pertanian, dan pariwisata harus terus ditingkatkan. Begitu pula dengan konsep " Indonesia Maju" yang menegaskan tekad bangsa untuk terus bergerak maju dan mencapai kemajuan dalam  berbagai bidang.

Baca Juga: PKB Serahkan Dukungan B1-KWK ke Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara Anton-Abbas

“Dalam konteks ini kemajuan tidak hanya diukur dari segi ekonomi, tetapi juga mencakup aspek sosial, budaya, dan lingkungan,” kata Stanley.

Konsep Nusantara Baru Indonesia Maju, kata Stanley, seirama dengan visi misi pembangunan jangka  panjang daerah kabupaten tahun 2025 – 2045, yaitu mewujudkan Konawe menjadi daerah pertanian, agribisnis dalam industri yang berbudaya maju, mandiri, serta berkelanjutan.

“Dengan kita menerapkan makna tersebut diharapkan kelak kita bisa mencapai tujuan bangsa Indonesia dalam visinya menuju Indonesia Emas 2045,” kata Stanley.  (Adv/C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS