DPW PKB Sultra Solid Dukung Muhaimin Iskandar Aklamasi di Muktamar

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 16 Agustus 2024
0 dilihat
DPW PKB Sultra Solid Dukung Muhaimin Iskandar Aklamasi di Muktamar
Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara solid mendukung Abdul Muhaimin Iskandar untuk kembali memimpin DPP PKB. Foto: Ist.

" DPW PKB Sulawesi Tenggara solid mendukung Abdul Muhaimin Iskandar secara aklamasi di Muktamar PKB yang berlangsung di Bali, 24-25 Agustus 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara, solid mendukung Abdul Muhaimin Iskandar secara aklamasi di Muktamar PKB yang berlangsung di Bali, 24-25 Agustus 2024.

Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani menyatakan, berdasarkan hasil musyawarah pimpinan wilayah DPW PKB Sultra, memutuskan mendukung Abdul Muhaimin Iskandar untuk melanjutkan nakhoda kepemimpinan sebagai Ketua Umum DPP PKB.

Musyawarah pimpinan wilayah ini turut dihadiri oleh Dewan Syuro, Dewan Tanfidz serta badan otonom (banom) pada Senin (12/8/2024) lalu.

Pria yang akrab disapa Bang Jay ini menyatakan, Cak Imin adalah figur yang tepat untuk tetap memimpin PKB di tengah situasi politik nasional yang kompleks ini.

Ia juga menyebut, seluruh pengurus DPW PKB hingga struktur di tingkat DPC dan ranting PKB se-Sultra, menyatakan sikap mendukung Abdul Muhaimin Iskandar.

Baca Juga: Sembilan Bapaslon Kepala Daerah di Sulawesi Tenggara Terima Rekomendasi B.1-KWK dari DPP PKB

"Seluruh pengurus di DPW maupun DPC hingga ranting, mendukung penuh Gus Muhaimin Iskandar untuk kembali memimpin PKB pada Muktamar PKB pada 24-25 Agustus 2024 mendatang," tegasnya.

Menurut Jaelani, gaya kepemimpinan Cak Imin dan soliditas kader di bawah menjadi salah satu alasan pengurus mendukung kembali Wakil Ketua MPR RI itu untuk tetap menahkodai PKB.

"Seluruh kader di Sultra satu komando dengan Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar," tegasnya.

Ia juga menyebut, selama kepemimpinan Cak Imin, PKB semakin solid dan tidak ada gejolak internal. Hal ini karena Cak Imin memiliki keteladanan kepemimpinan dan jadi panutan seluruh pengurus di bawah.

"Karena kepemimpinan Cak Imin membuat PKB makin solid dan tidak gampang terpecah belah," ujarnya.

Baca Juga: PKB Serahkan Dukungan B1-KWK ke Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara Anton-Abbas

Kemudian, lanjut caleg DPR RI terpilih ini, di masa kepemimpinan Cak Imin, suara PKB mengalami lonjakan signifikan di Pemilu 2024 bila dibandingkan pada pemilu sebelumnya.

Bahkan di Dapil Sultra, PKB mampu meraih satu kursi DPR RI pada Pemilu 2024. Padahal, sepanjang pemilu, PKB belum pernah mengamankan wakilnya ke Senayan lewat Dapil Sultra.

"Buktinya, PKB meraih 68 kursi DPR RI pada Pemilu 2024. Naik sepuluh kursi dari hasil Pemilu 2019 dengan perolehan 58 kursi. PKB mampu meraih hasil yang baik ini di tengah situasi politik nasional yang kompleks," pungkasnya. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga