Politisi Gerindra dan Golkar Sebut Paslon Bahtera Paling Layak Pimpin Muna

Sunaryo

Reporter Muna

Senin, 14 Oktober 2024  /  10:16 pm

Politisi Gerindra, Mohamad Ikhsanuddin saat berorasi di kampanye Paslon Bahtera. Foto: Sunaryo/Telisik

MUNA, TELISIK.ID - Politisi Gerindra, Mohamad Ikhsanuddin dan Golkar, La Usa Mele terang-terangan mengkampanyekan pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati (Wabup) Muna, Bachrun Labuta-La Ode Asrafil Ndoasa.

Kedua politisi itu siap menerima konsekuensi dari partainya, akibat mendukung Paslon berakronim Bahtera itu.

Iksanuddin yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Muna itu punya alasan sendiri mendukung Paslon nomor urut 1 itu. Katanya, Paslon Bahtera merupakan terbaik dan layak memimpin Bumi Sowite.

Baca Juga: Ruksamin-Sjafei Gaungkan Lima Program Unggulan di Kampanye Poasia Kendari

Ia menyakiti bahwa ditangan Bachrun-Asrafil, Muna akan maju dan sejahtera.

"Kita memilih pemimpin itu melihat rekam jejaknya. Paslon Bahtera ini terbaik dan layak memimpin Muna. Mereka belum punya catatan buruk," kata Ikhsanuddin saat berorasi pada kampanye di Desa Bangusari, Kecamatan Lasalepa, Senin (14/10/2024).

Selama duduk di DPRD, ia telah mengenal karakter Bachrun Labuta saat menjadi Wabup hingga Plt bupati. Katanya, Bachrun, sosok yang santun dan menghargai orang lain.

"Pak Bachrun ini bukan lagi berpikir untuk dirinya sendiri, tetapi bagaimana untuk kepentingan masyarakat Muna," ungkapnya.

Sementara itu, La Usa Mele mengatakan, masyarakat tidak salah menentukan pilihannya di Paslon Bahtera. Ia saja bersama Ikhsanuddin yang partainya mendukung calon lain, menjatuhkan pilihan ke Bahtera, karena programnya berpihak pada peningkatan ekonomi kerakyatan.

"Kami mendukung Bahtera, karena calon terbaik dan pasti menang," tandas anggota DPRD Muna itu.

Baca Juga: Paslon Cagub Sultra ASR-Hugua Janjikan Program Unggulan Layanan Ambulance Darat dan Laut Gratis

Di Pilkada Muna, Partai Gerindra mendukung Paslon, LM Rajiun Tumada-Purnama Ramadhan (RahmaTnya Muna). Sedangkan, Golkar mendukung Paslon, La Ode Kardini-Noor Dhani (Karunia).

Di Gerindra, saat ini sejumlah pengurusnya telah resmi mengundurkan diri. Hal tersebut didasari sikap Ketua DPC Gerindra, Purnama Ramadhan yang terkesan hanya mementingkan kepentingan pribadi ketimbang membesarkan partai.

Sejak dipimpin Purnama, pengurus DPC Gerindra Muna seperti kehilangan arah. Mereka tidak pernah dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan partai. Bahkan, Purnama terkesan mengabaikan mereka. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS