Rajiun Janji Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Watoputi

Putri Wulandari

Reporter Muna Barat

Sabtu, 28 September 2024  /  8:27 pm

Kunjungan Rahmatnya Muna di Desa Lakaoduma, Kecamatan Watoputi disambut baik oleh masyarakat setempat, Sabtu (28/9/2024). Foto: Putri Wulandari/Telisik

MUNA, TELISIK.ID — Masyarakat Kecamatan Watoputi berharap adanya perhatian khusus dari calon pemimpin mereka, LM Rajiun Tumada – Purnama Ramadhan (Rahmatnya Muna), terutama dalam perbaikan infrastruktur jalan yang dinilai belum memadai.

Harapan tersebut disampaikan dalam kunjungan Rahmatnya Muna ke Desa Lakaoduma, yang dipadati oleh warga setempat, Sabtu (28/9/2024).

Dalam kunjungan tersebut, warga mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah. Haliba, salah satu warga setempat, mengungkapkan bahwa sejak tahun 2018, mereka telah mengajukan proposal perbaikan jalan, namun hingga kini belum ada tindakan nyata.

Baca Juga: AJP - ASLI Jaminkan Diri untuk Majukan UMKM Kendari

“Kami sudah beberapa kali meminta perhatian dari bupati, tetapi belum ada perubahan,” keluh Haliba.

Kondisi jalan yang buruk memaksa warga harus mengambil jalur alternatif yang lebih jauh, yaitu melewati jalan Warangga, yang memakan waktu lebih lama.

Masyarakat sangat berharap agar pembangunan jalan menjadi prioritas bagi pasangan calon (paslon) Rahmatnya Muna. Mereka pun menilai Rajiun sudah terbukti selama menjabat sebagai bupati di Kabupaten Muna Barat.

“Rajiun sudah terbukti dalam pembangunan saat menjadi bupati di Kabupaten Muna Barat,” kata Haliba, sambil mengajak warga untuk memilih paslon Rahmatnya Muna pada pemilihan 27 November 2024.

Menanggapi keluhan warga, Rajiun menyatakan apresiasinya terhadap warga yang menyelenggarakan pertemuan di jalur perkebunan.

Rajiun berkomitmen untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Watoputi, khususnya di Desa Lakauduma, yang merupakan bagian dari jalur penting untuk pengembangan Kota Raha Baru.

Baca Juga: Pasangan Halal Janji Bangun Pelabuhan Samudra di Teluk Sampolawa jika Terpilih

“Pembangunan jalan ini akan saya prioritaskan, karena jalur Desa Lakauduma sangat penting untuk menghubungkan berbagai wilayah, termasuk Wakadia, Dana, Wawesa, Motewe, Bangunsari, dan Kantor Bupati Muna,” jelas Rajiun.

Rajiun juga menekankan bahwa jalan yang akan dibangun ini akan menjadi akses tercepat menuju Laino, pelabuhan Tampo, dan sekitarnya. Ia berharap masyarakat dapat mendukungnya dalam Pilkada 2024.

“Pemimpin harus memahami kondisi wilayah yang dipimpinnya, dan saya sangat memahami kondisi Kabupaten Muna,” tutupnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS