Sah, Pilkada Muna Diikuti Lima Paslon

Sunaryo

Reporter Muna

Minggu, 22 September 2024  /  12:45 pm

Ketua KPU Muna, LM Askar Adi Jaya. Foto: Ist.

MUNA, TELISIK.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna telah selesai melakukan penetapan pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati (wabup) yang akan bertarung di Pilkada 27 November. Berdasarkan rapat pleno internal, KPU menetapkan lima paslon sebagai peserta pilkada.

Adalah Paslon Bachrun Labuta-La Ode Asrafil Ndoasa, LM Rajiun Tumada-Purnama Ramadhan, Abdul Rahman-Awal Jaya Bolombo, La Ode Kardini-Noor Dhani dan La Ode Husuna Ringa Jhon-Syarifuddin Udu.

"Kelima paslon itu dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta pilkada," kata Ketua KPU Muna, LM Askar Adi Jaya usai rapat pleno, Minggu (22/9/2024).

Askar menerangkan, sebelum menetapkan lima paslon itu, pihaknya terlebih dahulu mengumumkan daftar calon yang memenuhi syarat pencalonan. Selama pengumuman itu, tidak ada tanggapan masyarakat. Sehingga, kelima paslon itu dinyatakan memenuhi syarat.

Baca Juga: KPU Muna Barat Siapkan Pengundian Nomor Urut Bapaslon Bupati - Wakil Bupati

Setelah penetapan paslon, KPU akan melangkah pada tahapan pengundian nomor urut yang dijadwalkan Senin (23/9/2024) besok.

"Pengundian nomor urut kita pusatkan di gedung SOR La Ode Pandu," sebutnya.

Baca Juga: KPU Muna Barat Tetapkan 61.202 Pemilih Pilkada 2024 dan Tambah Satu TPS

Sementara itu, Sekretaris KPU Muna, Halisi mengatakan, saat ini tengah mempersiapkan kelengkapan pengundian nomor urut paslon. Lokasi gedung SOR La Ode Pandu dipilih, karena ruangan di Kantor KPU tidak memadai dengan jumlah lima paslon.

"Untuk pengundian nomor urut, masing-masing paslon dibatasi membawa pendukung 50 orang," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS