Siswa SD di Kolaka Utara Ditemukan Tewas Gantung Diri

Muh. Risal H

Reporter Kolaka Utara

Selasa, 28 Mei 2024  /  3:10 pm

Proses identifikasi jenazah korban oleh aparat kepolisian Polsek Kecamatan Kodeoha. Foto: Ist.

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Warga Kabupaten Kolaka Utara digegerkan dengan penemuan mayat seorang siswa Sekolah Dasar (SD) yang tewas tergantung  di dalam kamar di Kelurahan Mala-Mala, Kecamatan Kodeoha, Minggu (26/5/2024).

Korban diketahui bernama Fiki Mubarak, warga Lingkungan 5 Kelurahan Mala-Mala. Hasil penyelidikan sementara, korban nekat akhiri hidup akibat depresi.

Kasi Humas Polres Kolaka Utara, Aipda Arif Afandi menyampaikan, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kematian bocah pria berusia 11 tahun tersebut.

"Masih diselidiki. Namun berdasarkan keterangan dari keluarga korban, almarhum ada kelainan jiwa," katanya, Selasa (28/5/2024).

Sebelum ditemukan tewas, kakek korban bernama Appe saat itu baru saja menunaikan salat di masjid. Karena tidak melihat cucunya, ia pun melakukan pencarian dan bertanya-tanya ke anggota keluarganya yang lain.

Baca Juga: Warga Kampung Salo Kendari Tewas Gantung Diri

Rupanya, korban ditemukan berada di dalam kamarnya sendiri dalam kondisi meninggal dunia. Leher korban dijumpai terjerat tali yang menggantung ke rangka rumah.

"Rumah kakeknya berdampingan dengan rumah korban. Saat menjumpai cucunya tewas, ia sontak berteriak memanggil tante korban (Hasniati) dan keduanya segera melepas tali yang menjeratnya," bebernya.

Baca Juga: Sempat Bertengkar dengan Istri, Pria Tuna Netra di Muna Tewas Gantung Diri

Pihak kepolisian dari Polsek Kodeoha yang menerima laporan kematian itu langsung mendatangi lokasi dan memasang garis polisi.

"Dugaan sementara, korban nekat mengakhiri hidupnya karena depresi," tutupnya.

Informasi yang diperoleh di lokasi, korban tinggal seorang diri di rumah orang tuanya di Kelurahan Mala-Mala. Ayah Fiki diketahui telah lama meninggal dunia dan ibunya menetap di Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama suami barunya. (C)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS