SK Pelantikan Wakil Wali Kota Kendari Terhambat PSBB

Siswanto Azis

Reporter

Rabu, 29 April 2020  /  3:50 pm

Wakil Wali Kota Kendari terpilih, Siska Karina Imran. Foto: Dok. Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - SK Pelantikan Wakil Wali Kota Kendari terpilih Siska Karina Imran hingga ini masih berada di Kementerian Dalam Negeri .

Kepala Biro Pemerintahan Pemda Sultra La Ode Ali Akbar, membenarkan jika SK pelantikan Siska Karina Imran hingga kini masih berada di Jakarta.

“SK-nya sudah di Kemendagri, tinggal diambil saja,” tuturnya.

Adanya penutupan penerbangan komersil dari pemerintah, apa lagi jika daerah tersebut masuk wilayah PSBB sehingga dirinya tidak bisa bertolak ke Jakarta untuk mengambil SK tersebut. Dia hanya berharap proses pengiriman SK itu segera diproses, supaya pelantikan Wawali Kendari dapat segera terlaksana.

Baca juga: Tak Positif COVID-19, ini Dugaan Lain Pemuda Morowali Meninggal di Kamar Kos

“Iya ini kita masih menunggu dikirimkan, karena kami tidak bisa ke Jakarta untuk ambil itu SK, karena pesawat penumpang lagi dihentikan sementara. Jadinya harus melalui kargo,” jelasnya, Rabu (29/4/2020)

Laode Ali Akbar mengakui, selama proses pengurusan SK pelantikan, salah satu stafnya tertinggal di Jakarta, akibat adanya kebijakan penghentian layanan penerbangan domestik.

“Staf saya masih di sana, tertinggal. Nanti kalau sudah ada SK-nya. Saya berikan info selanjutnya,” tukasnya.

Untuk diketahui, Siska Karina Imran terpilih sebagai Wawali Kota Kendari usai mengalahkan Adi Jaya Putra di Pilwawali Kendari beberapa waktu lalu. Siska Karina Imran berhak mendampingi Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Reporter: Dul

Editor: Sumarlin