Taman Kota Andoolo Jadi Spot Ngabuburit Warga Konsel

Siswanto Azis

Reporter

Rabu, 14 April 2021  /  10:04 pm

Suasana Ngabuburit di Taman Kota Andoolo. Foto: Al-Izar/Telisik

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Setiap daerah memiliki kebiasaan yang dilakukan untuk menunggu saatnya berbuka puasa, yang kerap disebut ngabuburit.

Seperti halnya warga Konawe Selatan (Konsel) misalnya, beberapa warga memilih menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa di Taman Kota Andoolo, untuk sekedar berkumpul bersama kerabat.

Mereka yang datang ngabuburit di lokasi tersebut didominasi oleh anak-anak muda.

Salah seorang warga Konsel, Akbar, sengaja datang di lokasi tersebut menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa tiba. Dengan ngabuburit di lokasi itu, ia mengaku merasa puas karena pikiran jadi plong.

"Di sini pikiran plong, karena suasananya terbuka dan ramai dikunjungi ketimbang di rumah saja yang terasa penat," kata Akbar, Rabu (14/4/2021).

Menurutnya, lokasi tersebut juga memiliki spot berfoto yang bagus untuk mengambil gambar dan menyalurkan hobby. Selain itu, di Taman Kota Andoolo juga memiliki taman baca buku bagi yang suka membaca sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Kendati demikian, Akbar mengaku tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

"Pastinya tetap menggunakan masker untuk mencegah penularan COVID-19," ujarnya.

Baca Juga: Pisang Epe Favorit Warga Kolaka saat Berbuka Puasa

Hal senada dikatakan salah satu pengunjung lainnya, Ali. Ia mengaku datang ke Taman Kota Andoolo untuk sekedar berkumpul bersama teman temannya sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba.

"Di sini ramai. Kami datang ke sini untuk menunggu buka puasa sambil main game bareng teman teman," katanya.

Menurut Ali, ia bersama teman-temannya terkadang melanjutkan dengan buka puasa bersama di kedai yang tak jauh dari lokasi tempat ngabuburit itu.

"Di sini banyak juga yang menyediakan menu buka puasa. Jadi kadang kami buka puasa bersama baru pulang," pungkasnya. (B)

Reporter: Al-Izar

Editor: Fitrah Nugraha

TOPICS