Sport Fishing se-Sulawesi Tingkatkan Silaturahmi dalam Wawonii Festival Mancing

Lukman Nul Hakim, telisik indonesia
Jumat, 10 Maret 2023
0 dilihat
Sport Fishing se-Sulawesi Tingkatkan Silaturahmi dalam Wawonii Festival Mancing
Wawonii festival mancing se-Sulawesi sebagai ajang silaturahmi sport fising, Jumat (10/3/2023). Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan menggelar Wawonii festival mancing se-Sulawesi dalam rangka memeriahkan HUT ke-10 yang akan dilaksanakan pada 12 April 2023 mendatang "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan menggelar Wawonii festival mancing se-Sulawesi dalam rangka memeriahkan HUT ke-10 yang akan dilaksanakan pada 12 April 2023 mendatang.

Wawonii festival mancing tersebut, merupakan agenda tahunan Pemkab Konawe Kepulauan dan kegiatan tersebut merupakan tahun ke-2 terselengaranya.

Ketua panitia kegiatan, Mahmud mengatakan, tujuan kegiatan mancing tersebut sebagai ajang silaturahmi antar pecinta mancing dan juga sebagai media dalam mensosialisasikan kawasan wisata Kanopi (pantai Kampa, air terjun Tumburano, wisata cagar, dan budaya Watuntinapi).

Baca Juga: Demo PT GKP di Konawe Kepulauan Berujung Ricuh, Karyawan Dikejar Sajam

“Selain menjadi media sosialisasi, diharapkan juga bisa mengedukasi masyarakat, khususnya para nelayan dalam menjaga kelestarian ekosistem laut sebagai sumber kehidupan generasi ke depanya,” jelas Mahmud, Jumat (10/3/2023).

Bupati Konawe Kepulaun, Amrullah bersama salah satu club peserta lomba mancing di acara Wawonii festival mancing se-Sulawesi, Jumat (10/3/2023). Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik.

 

Lebih lanjut, Mahmud menjelaskan, peserta mancing mania terdiri dari kategori pemancing modern diikuti 178 peserta dari 23 grub yang berasal dari berbagai daerah dan komunitas mancing se-Sulawesi, sedangkan kategori pemancing lokal sebanyak 217 peserta dari yang diikuti 7 kecamatan di Kabupaten Konawe Kepulauan.

“Daerah yang ikut berpartisipasi di luar dari Wawonii ada 4 yaitu Kota Kendari, Morowali, Konawe, dan Konawe Selatan,” tambahnya.

Sumber dana kegiatan Wawonii festival mancing berasal dari DPA Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, sponsor dan publikasi berasal dari Wawonii fishing club, APW fishing, Pasar Lure, Gressor Asis Hok

Sementara itu, Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah mengatakan, agar kegiatan tersebut tak hanya menjadi ajang perlombaan tetapi bagaimana agar mampu memberikan edukasi terhadap masyarakat, dan menjadi ajang silaturahmi antar pecinta mancing.

Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah saat memberikan sambutan di acaran Wawonii festival mancing, Jumat (10/3/2023). Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

 

“Semoga terselengaranya kegiatan ini semakin mempererat silaturahmi sesama rekan-rekan satu hobi sahabat angler,” ujar Amrullah.

Baca Juga: Perda RTRW Dibatalkan MA, DPRD Konawe Kepulauan Bentuk Pansus dan RDP

Bupati dua priode itu menjelaskan, Pemkab Konawe Kepulauan mendorong pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen dukungan pemerintah dalam upaya mensosialisasikan dan menumbuh kembangkan kecintaan masyarakat Wawonii pada potensi laut yang dimiliki.

“Di samping menjaga kelestarian lingkungan laut berupa habitat terumbu karang, juga bisa menjadi wadah untuk mempromosikan potensi pariwisata daerah,” tutupnya.

Pemkab Konawe Kepulauan berharap kegiatan mancing tersebut selalu memberikan suport kepada komunitas mancing yang menjadi komitmen pemkab melalui Dinas Pariwisata dan menjadikan agenda daerah tiap tahunnya. (B-Adv)

Penulis: Lukman Nul Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga