Tari Kreasi Wa Ode Wau Menginspirasi Antarkan SMAN 1 Kendari Juara Pertama se-Sulawesi Tenggara

Wa Ode Sunaimi Rahman

Reporter

Minggu, 18 September 2022  /  10:40 am

Peserta lomba tari kreasi Wa Ode Wau Menginspirasi, di mana SMAN 1 Kendari menjadi juara pertama. Foto: Ist.

KENDARI, TELISIK.ID – SMAN 1 Kendari berhasil menjadi juara pertama dalam lomba tari kreasi tingkat SMA/SMK se-Sulawesi Tenggara, yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

SMAN 1 Kendari berhasil menjadi pemenang setelah mengalahkan 23 peserta lainnya, dalam lomba tahunan yang kali ini diselenggarakan di Museum Taman Budaya Kota Kendari pada 12-13 September 2022.

Diketahui, SMAN 1 Kendari dalam ajang ini membawakan tari kreasi Wa Ode Wau Menginspirasi, beranggotakan 7 siswi yang merupakan hasil seleksi dari sekolah tersebut.

Salah satu peserta tari, Tifani Aptilago mengungkapkan bahwa sebelum lomba ini digelar, mereka latihan full time bahkan sampai malam hari dan latihan  itu berangsung kurang lebih seminggu.

“Alhamdulillah kami dapat juara 1, tentu dengan banyak latihan selama kurang lebih satu minggu,” ucap Tifani.

Baca Juga: 4 Siswa SMAN 1 Kendari Raih Juara Ajang Wajah Pesona Indonesia Tingkat Nasional

Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Kendari, Dra. Sitti Zatiar Ihfa mengungkapkan, untuk mencapai juara 1 tentunya melalui proses yang panjang. Dari segi pengembangan sekolah terus menerus berkembang baik melalui guru di kelas untuk penguatan karakter maupun dengan pembinaan di ubasis-ubasis.

"Di sini kami terus berusaha membina bagaimana siswa bisa bertanggung jawab terhadap kegiatan itu, jadi sampai mereka naik panggung pun kami terus dampingi,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian para siswi yang telah mengharumkan nama sekolah.

Baca Juga: Pelajar SMPN 4 Raha Olah Sampah jadi Paving Block dan Pupuk Kompos

“Alhamdulillah juara, semoga ke depannya sekolah ini lebih berkembang lagi, bisa terus memperoleh prestasi yang unggul dan tentunya tetap di bawah bimbingan ibu bapak guru di sekolah,” ucapnya.

Semantara Kepala Sekolah, Ruslan, S.Pd, M.Si mengaku sangat bangga karena lagi-lagi sekolah yang dipimpinnya menorehkan prestasi dalam lomba tari kreasi tingkat SMA dan SMK se-Sulawesi Tenggara.

Dia berharap siswa-siswi makin terasah bakat dan potensinya, agar bisa terus mencapai prestasi, bukan hanya di cabang seni, tetapi juga akademik. (A)

Penulis: Wa Ode Sunaimi Rahman

Editor: Haerani Hambali