4 Siswa SMAN 1 Kendari Raih Juara Ajang Wajah Pesona Indonesia Tingkat Nasional

Wa Ode Sunaimi Rahman, telisik indonesia
Jumat, 16 September 2022
0 dilihat
4 Siswa SMAN 1 Kendari Raih Juara Ajang Wajah Pesona Indonesia Tingkat Nasional
Empat siswa SMAN 1 Kendari raih juara di ajang Wajah Pesona Indonesia. Mereka mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Empat siswa SMAN 1 Kendari raih juara dalam ajang Wajah Pesona Indonesia (WPI), mereka mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara yang digelar di Jakarta pada 1-5 September 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - Empat siswa SMAN 1 Kendari raih juara dalam ajang Wajah Pesona Indonesia (WPI), mereka mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara yang digelar di Jakarta pada 1-5 September 2022.

Ajang ini merupakan tingkat nasional dari hasil seleksi tingkat provinsi. Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun dan SMAN 1 Kendari selalu ikut serta hingga meraih juara tingkat nasional.

Diketahui 4 peserta siswa yakni Queen Talove Putri Uston raih harapan 1, Mikayla Fawwaz Ramadanti Moga raih Juara favorit 2 dan The Best Costume, Nabila Azzahra The Best Model dan Alvino Putra The Best Costume 1. Ajang WPI kali ini, 4 siswa SMAN 1 Kendari berhasil raih 4 piala yang tentu menjadi kebanggan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kendari, Ruslan S.Pd., M.Si mengungkapkan, sudah beberapa tahun belakangan mengikuti ajang WPI tersebut.

Baca Juga: Kebakaran Rumah Kost Nyaris Menelan Korban di Kendari

“Alhamdulillah, sekolah kami ini sudah 3 tahun berturut-turut mengikuti dan kami selalu meraih juara tingkat nasional,” tuturnya, Jumat (16/9/2022).

Sebagai kepala sekolah, ia sangat mengapresiasi prestasi siswa yang merupakan bakat dan kerja keras dari setiap siswa dan berharap, setiap prestasi yang telah diperoeh dari berbagai kagiatan dapat ditularkan kepada siswa lainnya di SMAN 1 Kendari.

“Tentu saya sangat mengapresiasi prestasi anak-anak kami, tentu ini merupakan bakat dan saya kira hari ini yang telah berhasil meraih bisa menularkan kepada siswa lain,” ucapnya.

Salah satu peserta WPI, Alvino Putra mengaku bangga dan senang karena bisa mengalahkan peserta kontestan lainnya.

"Pastinya untuk mencapai juara, kami latihan terus menerus sebelum ajang ini digelar," ucapnya.

Baca Juga: Abdurrahman Shaleh Tegaskan Tak Ada Anggaran Rp 400 Miliar Bangun Kantor Baru Gubernur

Senada, Mikayla Fawwaz Ramadanti Moga juga mengaku bangga dan berterimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan.

"Karena juara favorit itu diraih oleh voting tertinggi, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi," ucap Mikayla.

Baginya untuk meraih juara pastinya dengan kerja keras, berlatih terus-menerus, hingga berlatih ekstra.

"Berlatih hingga di luar jam sekolah, sehingga akhirnya memperoleh hasil yang memuaskan," katanya. (A)

Penulis: Wa Ode Sunaimi Rahman

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga