Tips Berjualan Online di Blibli agar Produk yang Dijual Laris Manis

Tim Telisik

Reporter

Minggu, 15 Januari 2023  /  10:53 am

Salah satu jenis usaha yang digandrungi banyak orang saat ini adalah jualan online. Foto: Ist.

JIKA Anda sedang menganggur tidak punya pekerjaan. Atau Anda ingin memiliki pekerjaan tambahan yang bisa dikerjakan di rumah namun cukup menjanjikan? Jangan khawatir, karena sekarang ini sudah banyak pekerjaan atau usaha yang bisa dilakukan di rumah dengan pendapatan yang lumayan besar.  

Salah satu jenis usaha yang digandrungi banyak orang saat ini adalah jualan online. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan berjualan online. Salah satunya adalah lebih aman dan nyaman. Dengan cara online ini, Anda akan merasa lebih aman dan nyaman karena tidak perlu lagi merasa khawatir dengan bencana seperti gempa bumi, kebakaran, banjir, atau bahkan pencurian dan penjarahan yang bisa menimpa pada toko offline.

Namun dalam hal ini Anda hanya diwajibkan untuk memilih hosting yang tepat supaya sistem toko online anda tidak sering down karena kualitas hosting yang tidak memadai.

Selain itu, sistem jual beli lebih simple. Perlu diketahui bahwa toko online ini memiliki sistem yang lebih simpel dan memudahkan pelanggan untuk melakukan transaksi. Sehingga dengan adanya kemudahan tersebut, akan memberikan keuntungan dari kedua belah pihak.

Untuk jualan online, Anda bisa melakukannya di marketplace yang sudah terkenal kredibiltasnya seperti Blibli.

Baca Juga: Mistik: Gamelan Sering Bunyi Sendiri di Rumah Soeharto, Ternyata Ada Sosok Mengerikan

Nah bagi Anda yang ingin berjualan online melalui toko online yang dibuat di Blibli.com, berikut tips jualan online di Blibli agar produk yang dijual bisa laris manis.

1. Foto dan Deskripsi Produk yang Jelas

Perlu diketahui bahwa foto serta deskripsi produk bisa menunjukkan kualitas produk toko online Anda. Maka dari itu, ketika meng upload produk pastikan foto produk yang akan dijual berkualitas baik. Jangan menggunakan foto yang nge-blur dan tidak jelas.  

Bukan hanya itu, tulis deskripsi atau gambaran produk yang akan dijual secara detail mulai dari bahan pembuatannya, harga, ukuran, cara menggunakan dan perawatan, hingga garansinya.  

Sebab, setiap pembeli tentunya akan melihat foto dan membaca deskripsi produk sebelum membelinya. Bahkan, deskripsi produk bisa menentukan ketertatikan calon pembeli untuk membeli produk yang anda jual.  

2. Produk yang Bervariasi

Bagi pihak pembeli tentunya menginginkan banyak variasi dan foto dari berbagai sisi untuk produk yang diminatinya itu. Baik itu dari segi motif, warna, maupun ukuran. Maka dari itu, anda harus membuat produk sevariatif mungkin guna menarik minat calon konsumen.  

Pada saat ini ada fitur menarik dari Blibli.com, yang mana Anda bisa mengetahui produk yang sedang populer di Blibli.com sampai produk yang banyak dicari oleh pembeli namun masih sedikit toko online di Blibli.com yang jual.

Untuk bisa menggunakan fitur yang satu ini, Anda harus masuk ke Blibli Seller Center, lalu klik Analisa > Peluang Produk.  

3. Harga Produk yang Kompetitif

Untuk menjangkau daya beli konsumen yang lebih besar, selain menjaga kualitas produk maka Anda bisa memberikan harga yang kompetitif.

Baca Juga: Kenali Ciri Fisik dan Non Fisik Pengguna Narkoba

Oleh karena itu, Anda bisa coba cek analisa harga produk Anda di Blibli.com supaya dapat membandingkan harga yang dipasang toko online lainnya dengan menggunakan fitur Daya Saing Harga.

Caranya adalah, Anda masuk ke Blibli Seller Center, lalu klik Menu Analisa > Daya Saing Harga.

4. Perbarui Ketersediaan Stok Produk

Agar tidak membuat kecewa pembeli, pastikan ketersediaan stok produk Anda. Jika anda memiliki stok yang cukup tentunya hal ini akan membuat kepercayaan pembeli semakin bertambah untuk berbelanja di toko online Anda.

Sebelum memulai berjualan, ada baiknya Anda mencari tahu dulu cara daftar online shop di blibli.com. Setelah Anda daftar dan mulai berjualan, selalu evaluasi dan mencari strategi yang tepat untuk berjualan online dengan baik. Sehingga jualan Anda bisa laris di pasaran. (Adv)

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS