Ini 5 Persamaan Kucing dan Harimau

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 19 September 2022
0 dilihat
Ini 5 Persamaan Kucing dan Harimau
Kucing dan harimau memiliki tubuh yang sangat mirip, bahkan memiliki gen nyaris 100 persen. Foto: Repro notigatos.es

" Ternyata kucing termasuk hewan jinak yang menggemaskan, memiliki bentuk rupa yang menyerupai harimau, sekilas wajah kucing dan harimau sangat mirip, bermata bulat jernih dan berkumis "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjadi hewan yang banyak dijadikan peliharaan, ternyata kucing termasuk hewan jinak yang menggemaskan, memiliki bentuk rupa yang menyerupai harimau, sekilas wajah kucing dan harimau sangat mirip, bermata bulat jernih dan berkumis.

Berikut ini beberapa persamaan kucing dan harimau seperti dilansir dari notigatos.es dan sindonews.com yaitu:

1. Anatomi

Baik kucing maupun harimau memiliki tubuh yang sangat mirip, sisa bagiannya identik. Mereka sangat gesit, memiliki penglihatan malam yang sangat baik, dan juga memiliki cakar yang bisa ditarik, yang berarti mereka dapat menyembunyikan atau mengeksposnya sesuka hati.

2. Menjilati Bulu

Baca Juga: 4 Alasan Gairah Seksual Seseorang Meningkat

Kucing menjilati bulu sebagai bagian penting dari perawatan dan menurunkan suhu tubuhnya. Begitu juga harimau dan kucing besar lainnya.

3. Suka Ketinggian

Kucing suka tempat yang tinggi, jadi jangan heran spot favorit mereka biasanya ada di atas lemari, rak, atau tempat tinggi lainnya. Seperti harimau, yang biasa tinggal di pohon, di atas batu, atau dataran yang tinggi. Tujuannya adalah untuk memantau mangsa.

Baca Juga: 7 Tanda Dia Menganggapmu Hanya Sebatas Teman

4. Menyusui

Kucing dan harimau sama-sama hewan mamalia dan memiliki kelenjar susu untuk menyusui anaknya.

5. Kesamaan Gen

Kucing memiliki gen 95,6 persen yang sama dengan harimau. Ini menyebabkan kucing suka mengendus dan menerkam seperti harimau. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Baca Juga