Update COVID-19 di Konsel, OTG Membludak 142 Kasus

Hamka Dwi Sultra

Reporter Konawe Selatan

Sabtu, 16 Mei 2020  /  4:44 pm

Ilustrasi update COVID-19 Konsel. Foto: Hamka/Telisik

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Update COVID-19 Konawe Selatan (Konsel) per Sabtu (16/5/2020). Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) membludak 142 kasus.

Jubir Satgas COVID-19 Konsel, Drs. Annas Mas'ud, M.Si, mengatakan, masing-masing OTG berasal dari kecamatan berbeda, dengan riwayat kontak erat dengan pasien positif COVID-19.

"107 OTG diantaranya, enam dari Kecamatan Angata, enam dari Kecamatan Basala, empat dari Kecamatan Palangga, 58 dari Kecamatan Mowila, dan 33 dari Kecamatan Tinanggea, masing-masing riwayat kontak erat dengan pasien positif COVID-19," kata Annas Mas'ud kepada telisik.id, Sabtu (16/5/2020).

Lanjutnya, kasus OTG lainnya merupakan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang kontak erat dengan pasien positif COVID-19, serta kasus OTG lama yang belum dinyatakan selesai masa OTG.

Baca juga: Penjual Takjil di Masa COVID-19: Kami Cari Uang Cuman dari Sini

"107 adalah masyarakat, dan angka lainnya lebih kepada Nakes yang kontak erat dengan pasien positif COVID-19," ujarnya.

Sementara itu, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 18 kasus. Saat ini masing-masing tengah menjalani isolasi mandiri.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah dua kasus. Masing-masing tengah menjalani pengawasan dan perawatan medis di RSUP Bahteramas Kendari.

Sedangkan pasien positif berjumlah enam kasus, tidak ada penambahan kasus.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor : Sumarlin