Ali Mazi: Belum Ada yang Tanya, Apa Motivasi Saya Jadi Gubernur?

Deni Djohan, telisik indonesia
Sabtu, 05 Februari 2022
0 dilihat
Ali Mazi: Belum Ada yang Tanya, Apa Motivasi Saya Jadi Gubernur?
Gubernur Sultra, Ali Mazi ketika menyerahkan sebuah buku kepada Rektor Unidayan, Samsul Qamar. Foto: Deni Djohan/telisik

" Ali Mazi, adalah Gubernur Sulawesi Tenggara, yang sempat gagal melanjutkan visi-misi pembangunannya pada periode kedua "

BAUBAU, TELISIK.ID - Ali Mazi, adalah Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), yang sempat gagal melanjutkan visi-misi pembangunannya pada periode kedua. Ia kalah dengan Nur Alam, dalam pemilihan langsung tahun 2008-2013.

Ketua Nasdem Sultra itu kembali terpilih bersama wakilnya, Lukman Abunawas, pada Pilgub 2018 lalu. Pada Pilgub lalu, mereka mengalahkan dua pasangan calon (Paslon) lainnya, yakni Asrun-Hugua dan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar.

Kendati telah kembali menjadi orang nomor satu di Sultra, namun hingga kini, belum satu pun orang yang bertanya, apa motivasi dia menjadi gubernur.

"Sampai sekarang, belum ada yang bertanya kepada saya, apa motifasi Ali Mazi menjadi gubernur," beber Ali Mazi saat memberikan kuliah umum di kampus Unidayan Kota Baubau belum lama ini.

Menurutnya, pertanyaan ini sangat penting untuk dijawab. Namun, jawaban itu dapat dijawab di tempat khusus.

"Ini adalah pertanyaan yang tidak bisa dibahas di sini," tambahnya.

Baca Juga: Ibarat Mimpi Jadi Kenyataan, Pemkab Wakatobi Sukses Panen Udang Vaname

Kendati begitu, ia mengaku bila doa para leluhur sangat pengaruh membantu dia untuk kembali memimpin Sultra.

"Makanya, di tengah kesulitan, kita berhasil melahirkan dua tokoh nasional. Kita harus bangga dengan itu. Jadi tak perlu kita bertengkar. Mari kita membangun kesadaran kita, Kebutonan kita untuk membangun daerah kita," tegasnya.

Baca Juga: Kekurangan Honor Petugas Kebersihan Tunggu Perubahan APBD 2022

Kata dia, salah satu hal yang dapat mengangkat nama Sultra ke kanca nasional maupun internasional adalah wisata. Sultra, memiliki banyak potensi wisata. Bahkan seluruh potensi wisata itu mampu bersaing dengan daerah lain.

"Saat ini kita sedang membangun jalan Toronipa. Wisata Toronipa itu sangat luar biasa. Makanya, ini kita kembangkan," bebernya. (C)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga