Warga Meradang, Acara Rising the Queen Diduga Bermuatan LGBT Dihentikan

Ahmad Jaelani

Reporter

Rabu, 25 September 2024  /  4:36 pm

Acara Rising the Queen, diduga bermuatan LGBT dihentikan paksa. Foto: Repro Istockphoto

BEKASI, TELISIK.ID — Acara "Rising the Queen" yang dijadwalkan berlangsung di Bekasi Junction Mall pada Kamis (26/9/2024) terpaksa dibatalkan setelah adanya penolakan dari warga Bekasi yang menganggap acara tersebut bermuatan LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender).

Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati, mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Bekasi segera menindaklanjuti keluhan masyarakat dengan mengunjungi lokasi acara untuk melakukan klarifikasi.

“Kami menegaskan bahwa warga Bekasi Timur menolak kegiatan LGBT. Setelah berkomunikasi dengan pihak penyelenggara, acara tersebut akhirnya dibatalkan,” ujar Fitri pada Rabu (25/9/2024), seperti dilansir dari Inews.

Baca Juga: Fraksi PKB DPRD Kolaka Utara Desak Pemkab Tak Beri Pengusaha Luar Kelola Tambang Galian C

Manajer JP Club, Purwanto, selaku penyedia lokasi, meminta maaf kepada masyarakat dan menyatakan bahwa mereka tidak berniat menimbulkan keresahan.

“Kami meminta maaf atas beredarnya flyer bertema 'Rising the Queen' yang mengakibatkan kegaduhan di masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga memastikan bahwa acara tersebut batal dan berjanji untuk tidak mengadakan acara serupa di masa mendatang.

Penolakan juga datang dari Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur. Ketua Karang Taruna, Heri Buchory, menganggap acara ini dapat merusak moral masyarakat. “LGBT adalah penyakit sosial yang sangat merusak tatanan moral di masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga: Segini Struktur Rancangan Perubahan APBD Tahun 2024

Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi, Hasnul Kholid Pasaribu, menegaskan bahwa acara tersebut bertentangan dengan nilai-nilai agama dan norma masyarakat Bekasi.

“Acara ini berpotensi merusak tatanan moral masyarakat dan nilai-nilai agama yang kita anut,” ujarnya.

Dalam flyer yang beredar, acara ini diorganisir oleh Sitara Entertainment dan menampilkan model laki-laki berdandan seperti wanita, yang semakin memicu keresahan warga.

Akun Instagram yang tertera dalam flyer, @sitara_enterprise dan @esembi_official, kini sudah tidak dapat diakses. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS