Pelantikan Wali Kota Baubau Menunggu Proses di Kemendagri

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Kamis, 31 Maret 2022
0 dilihat
Pelantikan Wali Kota Baubau Menunggu Proses di Kemendagri
Plt. Wali Kota Baubau Laode Ahmad Monianse. Foto: Ist.

" Surat Keputusan pemberhentian Wali Kota Baubau almarhum AS Thamrin telah ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian "

BAUBAU, TELISIK.ID - Surat Keputusan pemberhentian Wali Kota Baubau almarhum AS Thamrin, diketahui telah ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Hj. Nur Endang Abbas membenarkan hal tersebut dan mengatakan bahwa proses selanjutnya masih sementara berjalan di Kemendagri.

"Iya sudah ada surat keputusan pemberhentian dan untuk selanjutnya masih berproses di Kemendagri. Dan yang saya dengar itu sudah diproses di Biro Hukum. Mudah-mudahan prosesnya cepat selesai," tutur Hj. Nur Endang Abbas, Rabu (30/3/2022).

Selanjutnya untuk pelantikan wali kota defenitif Laode Ahmad Monianse, Nur Endang Abbas belum bisa memastikan kapan waktu pelaksanaannya.

Baca Juga: Gubernur Sultra: Baubau Kelak Menjadi Ibu Kota Provinsi Kepulauan Buton

"Belum bisa dipastikan kapan pelantikan karena semua by sistem. Tapi semua sudah masuk di Biro Hukum dan tinggal naik ke menteri dan ke DPR untuk diusulkan pelantikan wali kota definitif," tutupnya.

Baca Juga: Honor Petugas Kebersihan Belum Dibayar Rp 500 Juta, DLH Koordinasi BPKAD

Sementara itu, Pelaksana Tugas Wali Kota Baubau, Laode Ahmad Monianse kepada Telisik.id mengatakan bahwa proses ke arah definitif masih berjalan di Kemendagri.

"Iya yang namanya proses tinggal menunggu saja dari Kemendagri," kata Plt. Wali Kota Baubau Laode Ahmad Monianse.

"Sampai sekarang masih berproses dan belum bisa dikatakan terlambat karena panjang prosesnya," tuturnya. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga