Wisata Hutan Pinus Samparona Baubau, Rekomendasi Tepat Foto Prewedding

Elfinasari

Reporter

Rabu, 23 Oktober 2024  /  6:32 pm

Pengunjung saat berada di Hutan Pinus Samparona Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

BAUBAU, TELISIK.ID - Terletak di Kelurahan Kaisabu Baru, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Hutan Pinus Samparona menawarkan keindahan alam yang memikat.

Dihiasi deretan pohon pinus yang menjulang tinggi, tempat ini menciptakan suasana asri yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Suara burung merpati yang berterbangan di sekitar menambah daya tarik dan kesan romantis.

Hutan pinus ini menjadi favorit bagi pasangan yang ingin mengabadikan momen spesial. Santo, seorang warga Baubau, menuturkan bahwa tempat ini ideal untuk foto prewedding karena keindahan alamnya yang masih alami dan menawan.

Baca Juga: Mengenal Tradisi Unik di Baubau: Festival Tuturangiana Batupoaro

“Saya baru saja melakukan prewedding di sini dan hasil fotonya cukup estetik, bagus karena tempatnya outdoor," katanya, Rabu (23/10/2024).

Ketua Tim Pengawas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sulawesi, Abdul Azis, pun tidak melewatkan kesempatan untuk menjelajahi tempat ini.

“Kami baru saja menyelesaikan tugas, dan ingin melihat Hutan Pinus Samparona sebelum kembali ke Kota Makassar. Tempat ini adalah yang pertama saya kunjungi,” tuturnya.

Asis terpesona oleh keindahan lokasi meskipun pengunjungnya tidak terlalu ramai. “Mungkin karena bukan hari akhir pekan,” katanya.

Pengunjung lainnya, Hasbi, berharap adanya perbaikan fasilitas agar tempat ini semakin menarik bagi wisatawan. Dia menyebut fasilitas yang perlu dibenahi antara lain rumah kayu dan fasilitas bermain lainnya.

Baca Juga: Pesona Pantai Sombano Wakatobi dengan Pasir Putih Nan Luas

“Dengan begitu, Hutan Pinus Samparona bisa menjadi destinasi (yang) ramai seperti Malino dan membantu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” harap Hasbi.

Malino, daerah yang dimaksud oleh Hasbi, merupakan kawasan wisata yang juga terdapat hutan pinus dan berada di ketinggian, dekat kaki Gunung Bawakaraeng. Kawasan dengan suhu yang sejuk ini berada di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Dengan keindahan alam yang masih terjaga, Hutan Pinus Samparona memiliki potensi untuk menjadi destinasi wisata yang lebih dikenal. “Semoga tempat ini lebih terawat di masa depan,” harap Hasbi. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS