Pesona Pantai Lakeba, Destinasi Instagramable di Kota Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Jumat, 29 September 2023
0 dilihat
Pesona Pantai Lakeba, Destinasi Instagramable di Kota Baubau
Restoran dengan view pantai yang indah menjadi destinasi Instagramble yang wajib dikunjungi di pantai Lakeba, Kota Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

" Pantai Lakeba di Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara kini menjadi destinasi wajib dikunjungi bagi para wisatawan "

BAUBAU, TELISIK.ID - Pantai Lakeba di Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara kini menjadi destinasi wajib dikunjungi bagi para wisatawan.

Dengan jarak yang hanya 15 menit dari pusat kota, pantai ini menawarkan kemudahan akses bagi para pengunjung, baik menggunakan roda dua maupun empat.

Salah satu keistimewaan dari pantai Lakeba adalah hamparan pasir putihnya, keindahan ini dikombinasikan dengan air laut biru yang jernih, menjadikannya lokasi yang sempurna untuk bersantai atau berfoto.

Baca Juga: Salah Satu Tempat Tongkrongan Hits, Tampilkan View Teluk Kendari

Dermaga kayu yang tersedia di pantai ini menambah daya tarik bagi pengunjung. Selain panorama alam yang menakjubkan, pantai Lakeba juga menawarkan pengalaman wisata malam. Pemandangan lampu-lampu dari kapal nelayan di malam hari dan momen matahari terbenam menjadi daya tarik tersendiri.

Wisatawan juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan, seperti resto yang menyajikan pemandangan laut, gazebo dan juga dermaga yang tampak dari depan resto, dengan segala keunikannya, pantai Lakeba tidak hanya menarik bagi wisatawan lokal, tetapi juga bagi mereka yang datang dari luar daerah. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Sulawesi Tenggara.

Menjadi sebuah spot foto yang sangat menarik, dermaga ini mengajak pengunjung untuk merasakan kedekatan dengan laut. Seorang pengunjung, Tika, berbagi kesannya tentang pantai Lakeba.

"Bagus sekali untuk buat instastory instagramable. Tempatnya sangat indah, disajikan dengan keindahan pantai dan juga restoran," tuturnya.

Baca Juga: Wisata Waduk Loko, Permata Tersembunyi di Kota Baubau

Sementara itu, Nova, yang sering datang bersama dengan rekan kerjanya memgaku sering menghabiskan waktu di pantai tersebut.

"Tempatnya keren, sangat cocok untuk tempat meeting atau bertemu dengan tamu dari luar. Bisa jadi juga salah satu tempat mewah di Baubau," ungkapnya.

Untuk itu, bagi Anda yang sedang berada atau berkunjung ke Sulawesi Tenggara, terutama Kota Baubau jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi pantai Lakeba di Kelurahan Katobengke. Anda pasti akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga