2 Tahun COVID-19, Bill Gates Tulis Buku Cegah Pandemi untuk Dunia

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 10 Februari 2022
0 dilihat
2 Tahun COVID-19, Bill Gates Tulis Buku Cegah Pandemi untuk Dunia
Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates, memegang salinan bukunya, “How to Prevent the Next Pandemic. Foto: Repro bloomberg.com/Catatan Gates

" Buku tersebut berisi tentang bagaimana mencegah pandemi seperti COVID-19 untuk masyarakat di seluruh dunia "

JAKARTA, TELISIK.ID - Dua tahun lebih dunia menghadapi pandemi COVID-19, Bos Microsoft, Bill Gates menulis sebuah buku berjudul "How to Prevent Next Pandemic".

Melansir cnnindonesia.com, buku tersebut berisi tentang bagaimana mencegah pandemi seperti COVID-19 untuk masyarakat di seluruh dunia.

"Dua tahun terakhir telah menyebabkan jumlah kesulitan yang luar biasa di seluruh dunia, dan tidak mudah untuk merasa optimis ketika Anda telah menanggung kesengsaraan yang dialami banyak orang," tulis Gates dalam postingan blognya yang berjudul A Plan for No More Pandemics mengutip gatesnotes.

Pendiri Microsoft ini menjelaskan, bagaimana ia bersama Bill and Melinda Gates Foundation dan para ahli mengajarkan banyak hal tentang pandemi, yang kemudian membuatnya ingin berbagi pengetahuan tersebut dengan banyak orang.

Pada Juni 2021, The Bill and Melinda Gates Foundation menjanjikan US$50 juta atau sekitar Rp717 miliar untuk membantu menyebarkan vaksin COVID-19 di 92 negara.

Baca Juga: Menyedihkan, Di Negara Ini Sejak Bayi Sudah Jadi Budak

Janji tersebut membuat total sumbangan Gates Foundation untuk program tanggap COVID-19 menjadi total US$1,8 miliar atau sekitar Rp25,8 triliun.

Dalam bukunya, Gates menjabarkan langkah-langkah spesifik yang dapat dilakukan masyarakat untuk mencegah pandemi seperti Covid di masa depan, beserta peralatan medis dan penelitian apa yang manusia perlukan hingga inovasi apa yang perlu dibuat.

Baca Juga: Negara Ini Punya Toilet Transparan Super Canggih

Kemudian ia juga akan menjabarkan bagaimana kita dapat memberikan perawatan kesehatan yang lebih baik kepada semua orang untuk membantu menghentikan penyebaran penyakit menular.

Dalam bukunya, miliarder ini juga membahas percakapannya dengan Dr Fauci, serta memasukkan subjek teori konspirasi seputar pandemi dan pendapat mereka tentang vaksin.

"Tujuan untuk tidak lagi menemui pandemi adalah ambisius, tetapi kemajuan yang telah kami buat selama dua tahun terakhir-termasuk lompatan besar ke depan yang kami buat dengan vaksin dan pengetahuan yang kami peroleh tentang penyakit pernapasan-telah menetapkan kami di jalan menuju kesuksesan," ucap Gates dikutip dari Entrepeneur. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga