46 Orang Dinyatakan Sembuh dari COVID-19 di Sultra

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 03 Agustus 2020
0 dilihat
46 Orang Dinyatakan Sembuh dari COVID-19 di Sultra
Ketua Gugus Tugas COVID-19 Sultra, Dokter Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Ist.

" Masih banyak masyarakat yang tidak menjalankan himbauan dari pemerintah soal pembatasan sosial. "

KENDARI, TELISIK.ID - Total ada empat kabupaten/kota di Sultra yang melaporkan pasien COVID-19 sembuh lebih banyak dari kasus positif per hari ini, Senin (3/8/2020).

Berdasarkan data dari Gugus Tugas  COVID-19 Sultra, penambahan kasus sembuh dari COVID-19 sebanyak 48 kasus.

"Kasus sembuh ini berasal dari Kota Baubau 34 orang, Kolaka Utara 12 orang dan Kabupaten Buton Selatan 2 orang, total yang telah sembuh sebanyak 528 orang," terang Ketua Gugus Tugas COVID-19 Sultra, Dokter Laode Wayong Rabiul Awal.

Selain kasus sembuh dari COVID-19, pasien yang dinyatakan positif di Sultra juga bertambah sebanyak empat orang, menjadikan total positif sampai sekarang sebanyak 789 orang.

Dari total kasus positif COVID-19, saat ini yang sedang menjalani perawatan atau isolasi di beberapa rumah sakit rujukan di Sultra tersisa 247 orang dan meninggal dunia sebanyak 14 orang.

Baca juga: Seorang Tamu Pelantikan Sekda Sultra Dinyatakan Reaktif Saat Rapid Test

Sementara yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) 900 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 59 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 20 orang.

Lebih lanjut, Dokter Wayong mengatakan, penyebaran COVID-19 di Sultra terus meluas. Dalam sehari, orang baru terinfeksi  COVID-19 masih terus bertambah. Ini menandakan masih banyak penularan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Masih banyak masyarakat yang tidak menjalankan himbauan dari pemerintah soal pembatasan sosial," terangnya.

Pembatasan sosial ini adalah salah satu yang paling efektif mencegah penularan COVID-19, selain disiplin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga