Belajar di Sekolah Bakal Kembali Diterapkan di Kendari

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 28 Mei 2020
0 dilihat
Belajar di Sekolah Bakal Kembali Diterapkan di Kendari
BKM tatap muka dengan Protap COVID-19. Foto: Repro Namalo News

" Posisi sekarang masih tetap di rumah, guru-guru masih sementara mengolah nilai untuk penaikan kelas, 12 Juni dan masuk 1 Juli rencananya sudah masuk di sekolah secara manual. "

KENDARI, TELISIK.ID – Proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa dari tingkat SD hingga tingkat SMP akan kembali diberlakukan secara normal dengan cara tatap muka.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Muchdar Alimin, mengatakan proses KBM tatap muka akan diberlakukan pada tahun ajaran baru 2020/2021 pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang.

“Posisi sekarang masih tetap di rumah, guru-guru masih sementara mengolah nilai untuk penaikan kelas, 12 Juni dan masuk 1 Juli rencananya sudah masuk di sekolah secara manual,” terang Muchdar, Kamis (28/5/2020).

Meskipun direncanakan 1 Juli, proses final KBM tatap muka masih menunggu keputusan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) serta melihat kondisi penyebaran COVID-19 di Kota Kendari.

Baca juga: Tak Dapat BLT Seorang Ibu Mengamuk di Kantor Desa

“Tapi jelas tetap kita melihat situasi dulu, kalau wabahnya meningkat dan intruksi harus belajar di rumah, maka tetap KBM nya dengan online lagi,” tambah Muchdar.

Namun, jika keputusan KBM tatap muka Kemendikbud RI telah final, Dikmudora Kota Kendari sudah menyiapkan skema KBM dengan menerapkan Protap pencegahan COVID-19.

“Sekolah menyiapkan cuci tangan, wajib menggunakan masker dan menerapkan Protap COVID-19 lainya,” jelasnya.

KBM tatap muka sebelumnya pada pertengahan Maret diberhentikan dan digantikan dengan KBM sistem online oleh Pemerintah Kota Kendari karena situasi pandemi.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga