AKP Ricky Pripurna Atmaja Dicopot sebagai Kapolsek Percut Sei Tuan

Ones Lawolo, telisik indonesia
Kamis, 04 Februari 2021
0 dilihat
AKP Ricky Pripurna Atmaja Dicopot sebagai Kapolsek Percut Sei Tuan
Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Ricky Pripurna Atmaja. Foto: Repro Tribunmews.com.

" Sudah dicopot dari jabatan Kapolsek dan Kanit Reskrim. Keduanya melanggar prokes sebagai pengawas kegiatan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 lalai. "

MEDAN, TELISIK.ID - Jabatan AKP Ricky Pripurna Atmaja sebagai Kepala Kepolisian Percut Sei Tuan dicopot oleh Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin.

Selain itu, Jabatan Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Medan Kota, Iptu Inul Yaqin juga dicopot pada Rabu (3/2/2021) kemarin.

Berdasarkan infomasi diperoleh Telisik.id, keduanya dicopot dari jabatan karena telah melakukan pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Pelanggan prokes tersebut terjadi pada Turnamen Futsal di GOR Mini, Kompleks Gedung Serba Guna (GSG) di Jalan Willem Iskandar, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang yang menjadi viral lantaran muncul kerumunan dengan mengundang orang banyak.

"Sudah dicopot dari jabatan Kapolsek dan Kanit Reskrim. Keduanya melanggar prokes sebagai pengawas kegiatan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 lalai," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfimasi Telisik.id, Kamis (4/2/2021).

Pencopotan tersebut merupakan bagian dari arahan Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin.

Kemudian kata Hadi, ketua panitia penyelenggaran turnamen futsal tersebut telah ditetapkan tersangka karena menggunakan logo Polri untuk mengadakan pertandingan Futsal.

"Ketua panitia saja yang tersangka," pungkasnya mengakhiri. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga