Anies Baswedan Dapat Atensi dari Warganet saat Live TikTok, Kalahkan Narasi Gemoy Milik Prabowo

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 01 Januari 2024
0 dilihat
Anies Baswedan Dapat Atensi dari Warganet saat Live TikTok, Kalahkan Narasi Gemoy Milik Prabowo
Anies Baswedan menyempatkan diri melakukan live TikToK saat berada dalam perjalanan darat di Jawa Timur pada Kamis (28/12/2023) malam. Foto: Repro Kilat.com

" Capres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan, melakukan live TikTok menyapa warganet di aplikasi tersebut. Tercatat sebanyak 300 ribu lebih orang bergabung untuk menonton siaran langsung itu "

JAKARTA, TELISIK.ID - Capres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan, melakukan live TikTok menyapa warganet di aplikasi tersebut. Karena live perdananya tersebut, tercatat sebanyak 300 ribu lebih orang bergabung untuk menonton siaran langsung.

Tak cuma itu, live TikTok Anies Baswedan sampai trending dibahas di platform Twitter (X). Dari potongan video yang beredar, terlihat Anies Baswedan melakukan live di dalam mobil di tengah perjalanan menuju suatu tempat.

Alih-alih membicarakan politik, Anies justru mengajak para penonton berbincang santai. Bahkan ia juga membahas soal kegelisahan anak muda saat ini dalam meraih mimpi.

"Bicara soal mimpi, kita harus punya bacaan yang banyak, pengetahuan yang luas, supaya mimpinya juga luas. Karena kita tidak mungkin memimpikan yang tidak kita ketahui," ujar calon presiden (capres) nomor urut 1 itu dikutip dari Suara.com jaringan Telisik.id.

Saat melakukan live di TikTok, Anies mendapat sambutan hangat dan komentar positif dari warganet. Ia juga dibanjiri apresiasi dan pujian dari warganet karena keberaniannya melakukan live di TikTok.

Baca Juga: Anies-Cak Imin Optimis Menang Satu Putaran Usai Didukung Keluarga Besar HMI, Hehamahua Singgung Membunuh atau Dibunuh

Seperti dikutip dari Kilat.com, akun X @bospurwa menilai bahwa kampanye interaktif Anies di TikTok berhasil mengalahkan kampanye ‘gemoy’ yang dianggapnya mengeluarkan biaya besar.

Tak cukup dengan program ‘Desak Anies’ yang sedang digandrungi, kali ini Anies Baswedan memberi kejutan dengan melakukan live di Tiktok. Bahkan, live Anies Baswedan di TikTok ini disebut-sebut semakin menenggelamkan tren narasi gemoy milik Prabowo.

Baca Juga: Kritik Pertanyaan Cawapres Tak Substantif dan Mirip Cerdas-Cermat, Anies Singgung Google

Tak hanya itu, beberapa warganet yang mengatakan bahwa live TikTok Anies dapat memengaruhi komunitas Gen Z. Bahkan, Anies disebut-sebut berhasil menarik perhatian kpopers.

“Keren emang efek ketika muncul di TikTok, padahal baru 1x live di TikTok tp dampaknya ke komunitas GenZ begitu luar biasa,” tulis akun X @satrilingkar.

Seperti diketahui, Anies Baswedan menyempatkan diri melakukan live TikToK saat berada dalam perjalanan darat di Jawa Timur pada Kamis (28/12/2023) malam. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga