Argentina Vs Kroasia di Semifinal Piala Dunia, Lionel Messi Cs Disebut Pakai Cara Kotor

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 12 Desember 2022
0 dilihat
Argentina Vs Kroasia di Semifinal Piala Dunia, Lionel Messi Cs Disebut Pakai Cara Kotor
Laga Argentina vs Kroasia bakal digelar di Stadion Lusail, Selasa (13/12/2022) malam waktu setempat atau Rabu pukul 02.00 Wita. Foto: Reuters

" Laga Argentina vs Kroasia bakal digelar di Stadion Lusail, Selasa (13/12/2022) malam waktu setempat atau Rabu pukul 02.00 Wita "

QATAR, TELISIK.ID - Laga Argentina vs Kroasia bakal digelar di Stadion Lusail, Selasa (13/12/2022) malam waktu setempat atau Rabu pukul 02.00 Wita.

Menghadapi Lionel Messi dan kolega, Timnas Kroasia diwanti-wanti agar tidak gentar. Miroslav Blazevic, nakhoda skuad Vatreni kala menempati peringkat tiga dalam debutnya di Piala Dunia 1998, punya resep khusus untuk menaklukkan Timnas Argentina.

Kata opa 87 tahun itu, kelemahan Tim Tango adalah mudah terdistraksi jika emosi pemainnya terpancing di lapangan.

Menurutnya, hal itu yang harus dilakukan anak asuh Zlatko Dalic ketika bertanding. "Saya akan mengirim pesan kepada para pemain Argentina, 'siapa kalian, apa kalian pikir bisa hentikan kami dengan Lionel Messi yang sudah menua? Kalian tak akan bisa!" ujar Blazevic dilansir dari Bolasport.com.

Baca Juga: Ini Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022

Selain itu Media Kroasia, Jutarnji, membeberkan kabar soal taktik kotor yang disiapkan Argentina di semifinal Piala Dunia 2022.

Sejumlah pemain Argentina disebut akan mendapatkan instruksi khusus untuk memainkan “taktk kotor” dalam duel melawan Kroasia.

“Seorang pemain Argentina, seperti informasi yang kami dapat, mengaku kepada rekan setimnya di sebuah klub Eropa, bahwa mereka diberikan tugas untuk memprovokasi serta diinstruksikan menyingkirkan Kroasia dengan kasar,” tulis Jutarnji, media Kroasia yang berbasis di Zagreb.

Media tersebut juga menyebut bahwa si pemain adalah anggota tetap dalam susunan starter Argentina di Piala Dunia 2022.

Dia diminta untuk membuat kesal personel Kroasia sehingga memancing lahirnya kesalahan atau kartu dari wasit.

Si pemain Argentina yang dimaksud dikabarkan begitu yakin bisa menunaikan instruksi yang diberikan dan siap menumpas Kroasia hanya dalam tempo 60 menit.

Menurut laporan Jutarnji, ada tiga pemain Argentina yang diberikan instruksi spesial untuk menyerang tiga personel Kroasia, yang dianggap memiliki nyali kecil.

Baca Juga: 5 Penyebab Kekalahan Portugal saat Lawan Maroko

Kabar ini disebut juga sudah sampai ke telinga pelatih Kroasia, Zlatko Dalic. Jutarnji merahasiakan nama pemain Argentina yang memberikan pengakuan terkait rencana penerapan “taktik kotor” tadi.

“Tidak mudah mengatasinya dan menjaga kepala tetap dingin, namun Vatreni harus mempertahankan konsentrasi, menyadari semua yang terjadi sebagai bagian dari duel, sekalipun itu nanti berujung kekalahan,” tulis wartawan Jutarnji, Drazen Antolic.

Mental terkuat memang dibutuhkan dalam partai bertensi tenggi seperti fase gugur ajang Piala Dunia 2022. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga