Ayo Keliling Teluk Kendari dengan Kapal Wisata, Tarif Mulai Rp 15 Ribu

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 07 September 2023
0 dilihat
Ayo Keliling Teluk Kendari dengan Kapal Wisata, Tarif Mulai Rp 15 Ribu
Anjungan teluk Kendari punya wahana kapal wisata untuk keliling teluk Kendari. Foto: Kardin/Telisik

" Kapal wisata menjadi salah satu wahana baru bagi pengunjung di Anjungan Teluk Kendari yang berada di teluk Kendari, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Kapal wisata menjadi salah satu wahana baru bagi pengunjung di Anjungan Teluk Kendari yang berada di teluk Kendari, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

Dengan naik kapal wisata, pengunjung bisa menikmati keindahan teluk Kendari dan tampilan sejumlah ikon yang ada di Kota Kendari seperti jembatan Bahteramas, Masjid Al-Alam, Tugu MTQ, RS Jantung Oputa Yi Koo dan lainnya.

Direktur Operasional Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kendari, Agung Hari Bowo mengatakan, tarif kapal wisata mulai Rp 15.000 untuk usia di bawah 12 tahun dan Rp 25.000 untuk usia di atas 12 tahun.

Baca Juga: Harga Terbaru Realme C55 NFC, Turun Rp 200.000 di Marketplace

Ia menjekaskan, trip kapal wisata dimulai dari dermaga Anjungan Teluk Kendari menuju Masjid Al Alam dan kembali lagi ke dermaga setelah mengelilingi teluk.

“Kalau misalnya kita sampai di jembatan Bahteramas Kendari, itu memang butuh waktu dua kali lipat dari Al Alam dan biayanya itu memang di atas dari yang saya sebutkan tadi (naik sekitar 2 kali lipat), ini tergantung nanti pilihan trip dari pada pengunjung,” jelas Agung saat ditemui di saat peresmian kapal wisata, Rabu (6/9/2023).

Jarak tempuh ke jembatan Bahteramas  membutuhkan waktu sekitar 1 jam pulang pergi hingga finish kembali ke anjungan teluk Kendari.

"Tapi kalau Al Alam itu sekitar 30-40 menitan dia bisa kembali ke dermaga anjungan teluk Kendari,” jelasnya lagi.

Kapal wisata tersebut beropesasi mulai dari pukul 16.00-20.00 Wita. Namun jika ada warga yang request pagi dengan sekali trip yang diinginkan, juga bisa dilakukan.

Bahkan, pengunjung juga bisa request untuk mampir di beberapa spot yang ada di teluk Kendari.

Pengunjung yang berminat bisa langsung membeli tiket di box yang telah disediakan di sekitar anjungan teluk Kendari.

Masyarakat juga tak perlu khawatir, karena pihak Perumda Kendari juga telah menyiapkan fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung, baik dari safety, tempat duduk, meja, tempat sampah dan juga telah disiapkan tour guide.

“Bahkan kenyamanan bisa dilihat dari warnanya yang sebenarnya ini sangat I catching buat pengunjung bisa menikmati. Jadi kami fasilitasi ini senyaman mungkin,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, pihaknya juga menyediakan snack box yang biayanya sesuai dengan request pengunjung.

Baca Juga: MAN 1 Konawe Pamer Baju Olahan Limbah Plastik di Expo Madrasah Tingkat Nasional 2023

Menurut Agung, kehadiran kapal wisata di anjungan Teluk Kendari tersebut merupakan sesuatu hal yang baru buat Kota Kendari, dengan tujuan untuk menambah kepuasan pengunjung menikmati indahnya teluk Kendari

“Hadirnya kapal wisata ini mudah-mudahan bisa menambah antusias dari warga Kota Kendari, baik lokal maupun pendatang,” ujarnya.

Seorang pengunjung, Nur Aisa mengaku puas sudah berkeliling teluk Kendari dengan kapal wisata. Ia menuturkan, perjalanan yang ditempuh cukup menarik dengan menyusuri bibir teluk hingga ke masjid Nur Alam dengan nahkoda yang sudah berpengalaman.

"Ini pengalaman pertama keliling teluk Kendari dengan kapal wisata. Pokoknya rekomended," bebernya. (B)

Penulis: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga