Balon Bupati Muna La Ode Kardini Rebut Golkar dari Rajiun?

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 25 Agustus 2024
0 dilihat
Balon Bupati Muna La Ode Kardini Rebut Golkar dari Rajiun?
Balon Bupati Muna, La Ode Kardini dan surat keputusan DPP Golkar. Foto: Ist.

" DPP Golkar era Ketua Umum Airlangga Hartarto yang telah mengeluarkan rekomendasi B1-KWK untuk balon Bupati-Wakil Bupati Muna LM Rajiun Tumada-Purnama Ramadhan, tiba-tiba berubah "

MUNA, TELISIK.ID - DPP Golkar nampaknya mengocok ulang bakal calon kepala daerah (bacakada) yang akan diusung di Pilkada serentak 27 November mendatang.

Di Muna misalnya, DPP Golkar era Ketua Umum Airlangga Hartarto yang telah mengeluarkan rekomendasi B1-KWK pada Balon Bupati-Wakil Bupati (Wabup), LM Rajiun Tumada-Purnama Ramadhan, tiba-tiba berubah.

Di media sosial (medsos) ramai beredar surat keputusan DPP Golkar yang ditandatangani Ketua Umum Bahlil Lahadalia dan Sekjennya M.Sarmuji, memutuskan dukungan pada pasangan La Ode Kardini dan Noor Dhani sebagai Cabup-Cawabup Muna. Sayangnya, surat tersebut belum dilabeli nomor.

Kardini-Noor Dhani saat ini telah mengantongi rekomendasi B1-KWK dari PKS yang memiliki tiga kursi di DPRD Muna. Butuh tiga kursi lagi untuk memenuhi syarat 20 persen untuk pencalonan. Bila Golkar benar-benar telah direbut Kardini dari Rajiun, dukungan partai telah mencukupi. Dimana, Golkar memiliki empat kursi di DPRD hasil Pemilu 14 Februari lalu.

Baca Juga: NasDem dan PKS Beri Sinyal ke Balon Bupati Muna La Ode Kardini

Baca Juga: Bapaslon Bahtera Jadwalkan Daftar ke KPU Muna 29 Agustus

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Muna, Muhamad Natsir Ido, belum mau memberi keterangan terkait surat keputusan terbaru yang dikeluarkan DPP Golkar.

"Nanti, sudah pasti baru saya sampaikan," singkatnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga