Parinringi: Cakada Wajib Utamakan Protokol Kesehatan saat Kampanye

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 15 Oktober 2020
0 dilihat
Parinringi: Cakada Wajib Utamakan Protokol Kesehatan saat Kampanye
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra, Parinringi, SE, M.Si. Foto: Denita Azzahra/Telisik

" Penekanannya dari pemerintah pusat yang ditujukan kepada Pemda untuk tetap melakukan pemantauan dan evaluasi Pilkada, terutama protokol kesehatan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Calon Kepala Daerah (Cakada) yang akan bertarung di Pilkada serentak 2020 ini, ditekankan agar menerapkan protokol kesehatan saat melakukan kampanye.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra, Parinringi, SE, M.Si mengatakan, dalam rangka menyukseskan Pilkada 2020 di tengah pandemi COVID-19, pihaknya bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) terus melakukan penekanan dan mengevaluasi sejauh mana tahapan Pilkada menerapkan protokol kesehatan.

“Penekanannya dari pemerintah pusat yang ditujukan kepada Pemda untuk tetap melakukan pemantauan dan evaluasi Pilkada, terutama protokol kesehatan,” katanya kepada Telisik.id saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (13/10/2020).

Baca juga: 13 Alat Ini Wajib Ada di TPS saat Pilkada 2020

Menurut Parinringi, pemantauan penerapan protokol kesehatan ini terus dilakukan bahkan sampai pada tahap kampanye.

“Kami intens melakukan pemantauan selama tahapan Pilkada dalam pandemi ini. Dan kami lebih fokus pada pemantauan penerapan protokol kesehatan sampai nanti pada tahap pencoblosan,” tambahnya.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya kekhawatiran banyak orang. Dimana, kekhawatirannya adalah jangan sampai momentum Pilkada yang dihelat pada 9 Desember 2020 nanti menjadi klaster baru penyebaran COVID-19. (B)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga